HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cegah Demam Berdarah, Asrama Kodim 0103/Aceh Utara Difogging

Lentera 24.com | LHOKSEUMAWE -- Untuk mencegah menularnya penyakit demam berdarah yang belakangan ini meresahkan ibu dan anak-anak Persit y...

Lentera24.com | LHOKSEUMAWE -- Untuk mencegah menularnya penyakit demam berdarah yang belakangan ini meresahkan ibu dan anak-anak Persit yang ditularkan virus nyamuk Aedes Aegypti, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan fogging di sekitar komplek asrama dan perkantoran, pada Senin (12/03). 


Penyakit demam berdarah ini menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan pendarahan.

Genangan air itulah akhirnya menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut. Dengan meningkatnya populasi nyamuk sebagai penular penyakit, maka risiko terjadinya penularan juga semakin meningkat.

Menyikapi hal itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto bekerja sama dengan Denkesyah Lhokseumawe  melakukan pengasapan (fogging), untuk memutus rantai berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk.

Sasaran foging adalah rumah asrama dan perkantoran Makodim Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyakit demam berdarah disekitar asrama.

Dandim mengatakan Fogging dilakukan untuk upaya pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti sementara untuk pencegahan terhadap kasus DBD adalah dengan melaksanakan 3 M (Menguras, Menutup,Mengubur).

“Pencegahan ini dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Dan yang perlu kita waspadai adalah bahwasanya nyamuk jenis ini akan aktif pada waktu pagi hingga sore hari, sehingga yang efektif adalah dengan menghindari gigitan pada waktu tersebut, jangan tidur pada waktu tersebut, bila terpaksa pakailah kelambu", ujar Dandim 0103/Aceh Utara. [] L24-004