HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Kota Mediasi Warga yang Berselisih Paham

Lentera 24.com | LANGSA -- Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Kota Ade Iwan Syah Putra menyelesaikan permasalahan perselisihan paham warga binaan...

Lentera24.com | LANGSA -- Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Kota Ade Iwan Syah Putra menyelesaikan permasalahan perselisihan paham warga binaanya di Polsek Langsa, Selasa (06/03).


Foto : Ilustrasi
Menurut Kapolsek Langsa Kota AKP Salmidin SE, awal mulanya terjadi perselisihan, bermula dari laporan Saifullah pemilik Toko HP Nafisa kepada Bhabinkamtibmas bahwa ia sering kali mendengar dari konsumennya bahwa pemilik toko King Celluler merupakan keturunan Tionghoa bernama Jamhari alias Kumoi sering kali menjelek-jelekkan toko nya dan toko HP lainya, kata Kapolsek.

Sehingga Saifullah merasa tidak nyaman dengan tingkah pemilik toko King Seluler tersebut, bahkan dia takut berimbas ke toko lainnya, untuk itu Saifullah berinisiatif melaporkannya ke Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, imbuhnya.

Setelah menerima laporan warganya Bhabinkamtibmas ini ternyata sudah dua kali mendatangi toko King Celluler pertama pada tanggal 28/02 dan tanggal 05/03 agar datang ke Polsek Kota untuk meyelesaikan permasalahan tersebut, namun hal itu tidak di gubris oleh pemilik toko King Celluler sehingga pada hari ini Selasa (6/3) Bhabinkamtibmas menjemput pemilik Toko King Seluler dan di bawa ke Mapolsek Kota, cetusnya lagi.

Setelah dilakukan mediasi kurang lebih 2 jam oleh Bhabinkamtibmas akhir nya dari kedua belah pihak di temukan kata sepakat lantas membuat surat kesepakatan bersama untuk menyelesaikan secara kekeluargaan dengan ketentuan yang di sepakati bersama juga.

Untuk itu Kapolsek Langsa AKP Salmidin SE, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menjaga lisannya karna akibat ucapan yang tidak pada tempatnya bisa menyeret kita ke ranah hukum.

Dan setiap ada permasalahan warganya Bhabinkamtibmas wajib turun langsung agar permasalahan yang ada tidak berlarut-larut, jika permasalahan dapat di selesaikan di desa tidak perlu dibawa ke kantor Polisi, jadi masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman, harap perwira berpangkat tiga balok kuning di pundak itu. [] L24-007 (Roby Sinaga)