HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Setjen Wantannas Kunjungi Kabupaten Deli Serdang

Lentera 24.com | LUBUK PAKAM -- Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melakukan kunjungan ke Kabupaten Deli Serd...

Lentera24.com | LUBUK PAKAM -- Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melakukan kunjungan ke Kabupaten Deli Serdang, dalam kunjungan tersebut ke daerah ini untuk melaksanakan kajian Daerah di Kabupaten Deli Serdang yang diterima Sekretaris Daerah Darwin Zein S.Sos bersama Unsur FKPD, para Asisten dan Pimpinan SKPD di Kantor Bupati, Selasa (25/10).


Adapun rombongan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional diantaranya Deputi Pengembangan Setjen Wantannas Marsma TNI Emir Panji Dermawan, Brigjen TNI Robert R Lumempow, Brigjen Pol Drs Sukma Edi Mulyono MH, Kolonel Lek Ir Yufie Syafri sekaligus menjelaskan bahwa Setjen Wantannas adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Lembaga tersebut juga berperan dalam pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia. Dalam menjalankan peran tersebut, Setjen Wantannas mempunyai tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional.

Dalam menyelenggarakan tugas, Setjen Wantannas mempunyai fungsi  merumuskan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional, kata Deputi Pengembangan Setjen Wantannas Marsma TNI Emir Panji Dermawan.

Sekdakab. Darwin Zein, S.Sos mengawali sambutan dengan menyampaikan Selamat datang Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional Di Kabupaten Deli Serdang seraya menjelaskan  bahwa Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Sumatera Utara dengan luas wilayah 2.497,72 KM persegi, jumlah penduduk sebanyak 2.029.308 jiwa, 22 Kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan serta memiliki posisi yang sangat strategis sebagai wilayah utama dalam pengembangan Kawasan Strategis Nasional (KSN) yakni kawasan perkotaan mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Tanah Karo).

Sudah menjadi cita-cita  bersama untuk  menjadikan  Deli Serdang yang maju, Berdaya Saing, Religius  dan  Bersatu  Dalam Kebhinekaan,inilah visi kabupaten Deli serdang, sejalan dengan visi ini Deli Serdang terus melakukan percepatan pembangunan dari seluruh sektor dalam kurun waktu 2014-2019, dengan menggali berbagai sumber potensi unggulan daerah melalui berbagai inovasi dan kreativitas pembangunan dengan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sektor kesehatan, dan pendidikan guna mencapai kesejahteraan masyarakat ungkap Sekda Darwin Zein.

Dalam pertemuan itu juga lakukan saling tukar cendramata oleh Deputi Pengembangan Setjen Wantannas Marsma TNI Emir Panji Dermawan kepada Pemkab Deli Serdang yang diterima Sekdakab Darwin Zein,S.Sos. [] L24-KABULAN