HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Miris..! Inilah Kondisi Sofia Penderita Gizi Buruk

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Inilah kondisi Sofia Nada Fitri (8) penderita gizi buruk asal Kampung Bukit Rata, Dusun Cempaka Kecamatan ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Inilah kondisi Sofia Nada Fitri (8) penderita gizi buruk asal Kampung Bukit Rata, Dusun Cempaka Kecamatan Kejuruan Muda yang saat ini dirawat di RSUD Aceh Tamiang.



Sofia yang ditemui Lentera24.com di Ruang Rawat inap Jeruk RSUD Aceh Tamiang adalah anak ke empat dari lima bersaudara, anak dari ibu Iramayati (47) seorang janda yang sehari-harinya bekerja sebagai harian lepas atau biasa disebut mocok-mocok.

Kondisinya kini terlihat sudah mengalami kelainan klinis seperti perut busung, kulit keriput dan tubuh kurus kering. Berat badan penderita gizi buruk yang berasal dari keluarga tak mampu ini sungguh tak sebanding dengan usianya. Meski sudah berusia 8 tahun Sofia Nada Fitri hanya berbobot 10 kilogram.

"Sofia sudah seminggu di Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang, dan sudah hampir enam tahun menderita kayak gini, perut buncit. Tetapi kata dokter, anak saya mengalami kekurangan gizi. Saya harap Pemerintah Aceh Tamiang dan DPRK Aceh Tamiang bisa meringankan biaya buat berobat dan kebutuhan lainnya,” pintanya. Ia menceritakan, awalnya Sofia hanya menderita sakit panas yang tinggi.

Lanjut Irmayati , anaknya sudah menderita gizi buruk sejak usia dua tahun, segala usaha untuk memperbaiki kondisi kesehatan Sofia pun sudah dilakukan, mulai dari membawanya ke puskesmas Sungai Liput hingga perawatan.Tapi kami kendala dengan biaya perobatan, transportasi dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. tutupnya.

Amatan Lentera24.com saat ini Sofia membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban biaya rumah sakit. [] L24-004