HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Danyonif Raider 111 : Upacara Bendera Dapat Menumbuhkan Jiwa Patriotisme

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis  pagi ini bertempat di lapangan hi...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis  pagi ini bertempat di lapangan hijau Mayon tersebut bertindak sebagai inspektur upacara bendera merah putih, Senin(30/10).


Danyonif mengutarakan kegiatan upacara bendera merah putih yang dilaksanakan setiap minggu bukanlah rutinitas serimonial semata akan tetapi dalam pelaksanaan upacara bendera merah putih tersebut banyak hal positif yang bisa kita ambil sebagai hikmah bermanfaat.

Menurutnya, hikmat yang didapat antara lain meningkatkan kedisiplinan prajurit serta mengenang dan sekaligus mendo’akan terhadap arwah para pahalawan yang telah gugur di medan perang untuk memerdekakan Bangsa Negara Indonesia dari penjajah mendapat tempat yang baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Ditambahkannya, dan yang tak kalah pentingnya ialah memberikan penghormatan kepada lambang Negara Indonesia yaitu bendera merah putih melalui upacara setiap minggunya bertujuan juga meningkatkan dan menumbuhkan jiwa patriotisme terhadapa individu prajurit.

Adapun petugas upacara bendera merah putih pagi ini antara lain perwira upacara Lettu Inf Gandi Mustofa, komandan upacara Kapten Inf Abidin, pengucap Sapta Marga Serda Nugraha, pengibar bendera merah putih Praka Sitepu, Pratu Andri dan Pratu Ade, hadir dalam upacara tersebut antara lain Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, pewira staf, pejabat komandan kompi serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti. [] TOPAN