HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati H Ashari Tambunan Lepas 3000 Peserta Kirab Pemuda 2017

Lentera24 .com | LUBUKPAKAM -- Sekitar 3000 peserta terdiri dari barisan pemuda, pelajar, OKP, Ormas dan lainnya memeriahkan Kirab Pemuda 2...

Lentera24.com | LUBUKPAKAM -- Sekitar 3000 peserta terdiri dari barisan pemuda, pelajar, OKP, Ormas dan lainnya memeriahkan Kirab Pemuda 2017 yang dilepas oleh Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dari depan Lapangan Tengku Raja Muda menuju Lapangan KB Kompleks Stadion Baharoedin Siregar Lubuk Pakam, Minggu (22/10).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan saat melepas Kirab Pemuda 2017 di Lapangan Tengku Raja Muda, Minggu (22/10). (Foto : Kabulan/Dok. Lentera24.com)
Turut hadir mendampingi Bupati pada pelepasan Kirab Pemuda 2017 itu Menpora diwakili Deputi Pengembangan Pemuda Dr. Yudistira, Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Yunita Ashari, Sekdakab Darwin Zein, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian dan pimpinan SKPD se jajaran Pemkab Deliserdang.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan selamat datang ke Kabupaten Deliserdang kepada seluruh peserta dari 34 Propinsi se Indonesia. Bupati juga menyampaikan rasa gembira dan bahagia dimana Kabupaten Deliserdang dijadikan sebagai salah satu persinggahan peserta Kirab Pemuda 2017 zona 1. Kirab pemuda ini tentu sangat membantu pemerintah dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan daya tarik kebudayaan suatu daerah kepada peserta.

"Bagi pemuda, saya berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi dan membangkitkan semangat persatun dan kesatuan dan juga memelihara serta merawat kbehinekaan untuk bersatu dalam menegakkan NKRI sekaligus semangat patriotisme sehingga dapat hidup damai tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya karena kirab ini disamping sejalan dengan moto Deliserdang yakni Bhinneka Perkasa Jaya juga sesuai dengan visi pembangunan yakni Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan", sebut Bupati.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan kepercayaan kepada Deiserdang sebagai salah satu titik kumpul untuk mensukseskan kegiatan ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi diwakili Deputi Pengembangan Pemuda Dr. Yudistira dalam sambutannya antara lain mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi sekaligus menyatukan langkah pemuda untuk tetap melangkah menuju masa depan yang lebih cemerlang.

Ketua panitia Budi Priatama MPd, dalam laporannya menjelaskan maksud dilaksanakannya kegiatan dalah memberikan wahana kebhinekaan, kebebasan persatuan dan kesatuan pda masyarakat melalui berbagai kegiatan yang kreatif, patriotik, dan gembira. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan tingginya penghormatan terhadap kebhinekaan. Selain itu, menjadikan kreatifitas sebaga solusi terhadap penyikapan atas kebhinekaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kirab Pemuda 2017 yang akan berlangsung sampai 24 Oktober ini dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya festival kuliner yang diikuti oleh 22 Kecamatan, festival Tari Serampang XII, Bazar , Perlombaan Drum Band pelajar, dan kegiatan lainnya.  [] KABULAN