HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Audifah Kibarkan Merah Putih pada Kejuaraan Karate di Jerman

Lentera 24.com | LUBUK PAKAM -- Audifah Indrawan, pelar SMPN 1 Sunggal Kabupaten Deli Serdang berhasil mengibarkan merah putih dengan mereb...

Lentera24.com | LUBUK PAKAM -- Audifah Indrawan, pelar SMPN 1 Sunggal Kabupaten Deli Serdang berhasil mengibarkan merah putih dengan merebut medali emas pada kejuaraan Karate dunia tingkat pelajar pada Coupe Internationale De Kayl 2017 di Luxemburg Jerman.


Kadis Pendidikan Deliserdang Wastianna Harahap, kabid dan orangtua foto bersama dan menyerahkan tali asih kepada Audifah Indrawan di Bandara International Kualanamu,Kamis (19/10). (Foto : Kabulan/Dok. Lentera24.com)
Keberhasilan anak pertama dari pasangan Indra dan Nuraini ini langsung disambut Kadis Pendidikan Deliserdang Wastianna Harahap,Kabid Pembinaan SMP Antonius Surbakti, Kabid Pembinaan SD Kamaruzzaman, sejumlah   KUPT Pendidikan, kepala sekolah, guru, pelajar SMPN 1 Sunggal dan pelatih Bambang Eddy Sahputra di terminal domestik Bandara International Kualanamu, Kamis (19/10) sore.

Robongan yang sudah menunggu juga mempersiapakan penyambutan dimana teman-teman satu kelas Audifah membentangkan dua buah spanduk keberhasilan siswa kelas IX tersebut. Bahkan, ada peragaan kata Karate oleh lima orang teman satu dojo Audifah.

Begitu Audifah terlihat dipintu keluar terminal, tepuk tangan dan menyebutkan nama Audifah langsung menggema di Bandara.

Ia yang tak menyangka ada penyambutan seperti itu sontak kaget dan langsung dipeluk erat Kadis Pendidikan Wastianna Harahap serta mengalungkan bunga. Pelukan hangat juga datang dari kedua orangtuanya, termasuk kepala sekolah dan guru.

"Selamat dan sukses buat Audifah yang telah mengharumkan nama bangsa dan negera. Atas nama Pemkab Deliserdang, saya ucapkan terimakasih atas keberhasilan ini. Saya juga berharap keberhasilan ini tak membuat sombong.Tapi bagaimana caranya agar keberhasilan sebagai juara dunia dapat sebagai pemicu pada even berikutnya", kata Wastianna.

Wastianna juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua Audifah, guru dan pelatih yang telah memberi motivasi bagi anaknya.

Pada kesempatan itu Wastianna Harahap juga memberikan uang tali asih dan bingkisan buat sanga juara dunia tersebut

"Ini bukan hanya keberhasilan Deliserdang,tapi juga menjadi keberhasilan bangsa dan negara.Semoga juara- juara baru makin bermunculan dari Deliserdang,"harap Wastianna.

Audifah menjelaskan, pada kejuaran dunia yang berlangsung sejak tanggal 11 s/17 Oktober 2017, ia berhadapan dengan beberapa atlit dari sejumlah negera. Kemudian pada grand final Audifah berhasil mengalahkan atlit asal Perancis.

Bahkan pelajar yang bercita-cita masuk Akpol ini bertekad akan terus berlatih hingga bisa kembali menembus level dunia.

"Kejuaraan dunia pelajar ini merupakan pengalaman yang berarti buat saya untuk terus berprestasi", tandas waga Dusun III Desa Medan Krio Sunggal ini. [] KABULAN