HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab dan BNK Tamiang Tes Urine PNS

Foto : Ilustrasi  suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten me...

Foto : Ilustrasi 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten melakukan kegiatan tes urine bagi para pejabat eselon II dan III di jajaran Kabupaten Muda Sedia ini. 

Acara yang berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Tamiang selain bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), juga dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang juga Polres Aceh Tamiang yang mengambil tema “Melalui Pemeriksaan Narkoba Aparatur Sipil Negara (ASN) Kita tingkatkan Kinerja dan dan jadikan contoh teladan dalam pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba ”.

Ketua BNK Kabupaten Aceh Tamiang  yang juga Wakil Bupati Iskandar Zulkarnain, M.AP mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya melakukan pencegahan terhadap penyalahguaan narkoba yang sudah merambah ke berbagai pihak dan Institusi di Aceh Tamiang. “ Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita laksanakan   secara rutin dan mendadak sampai akhir tahun 2015 ini. Demi terciptanya Aparatur Sipil yang bersih dan bebas Narkoba,” demikian penjelasan Iskandar Zulkarnaen kepada Realitas.

Sementara itu IPDA Ferdian Chandra, S.Sos, Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang juga sangat menyambut positif dengan kegiatan tes Urine yang dilakukan oleh Pemkab Aceh Tamiang ini.

“Kami dari Pihak Kepolisian sangat gembira dan memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemkab dan BNK Aceh Tamiang untuk kegiatan ini.  Kami juga berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini nantinya bisa mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dijajaran PNS Aceh Tamiang’, Kata Ferdian Chandra.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang, H.Ir. Hamdan Sati, mengatakan akan mengenakan sanksi administratif yang tegas kepada bawahannya, jika ada yang kedapatan menggunakan Narkoba jenis apapun. “ Saat ini kami bersama POLRES, BNK dan Instansi terkait lainnya, akan terus berupaya agar Narkoba jangan sampai  menjadi wabah dan menghalangi kinerja Aparatur Sipil Negara di daerah kami ”, Kata Hamdan Sati tegas.

Selain Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, kegiatan ini juga di hadiri sekitar 100 (seratus) an orang  ASN esalon II dan III yang bertugas di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. (Saiful Alam.SE/stc).