HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Patrialis Akbar Sumbang Manusia Perahu

Foto : Ilustrasi manusia perahu  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), H Patrialis Akbar SH didampingi se...

Foto : Ilustrasi manusia perahu 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), H Patrialis Akbar SH didampingi sejumlah staf MK mengunjungi tempat penampungan pengungsi warga etnis Rohingya berlokasi di komplek perkantoran bupati Kabupaten Aceh Tamiang, di Karang Baru, Jumat (29/5).

Patrialis didampingi Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Juanda SIP sempat berbincang dengan salah seorang juru bicara pengungsi Rohingya yang mengerti berbahasa Indonesia demi mendapatkan informasi akurat apa sebenarnya yang membawa manusia perahu itu hingga terdampar di sejumlah daerah di Provinsi Aceh.

Dalam perbincangan selama sekitar dua jam itu, Patrialis Akbar berjanji akan menyampaikan harapan imigran Rohingya khususnya yang ada di Aceh kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mencarikan solusi menangani nasib mereka.

"Kita akan terus menggalang kepedulian ini kepada masyarakat muslim internasional untuk membantu etnis Rohingya," kata Patrialis.

Sebelum meninggalkan lokasi penampungan warga Rohingya di Aceh Tamiang, Patrialis Akbar memberi bantuan dalam bentuk uang tunai sebanyak Rp 20 juta kepada Sekretaris Dinsosnakertrans Aceh Tamiang.

Sementara itu pada Selasa (2/6) Camat Medan Perjuangan Dedi JP Harahap MSP beserta keluarga Rahudman Harahap membantu pengungsi Banglades dan Myanmar di Pelabuhan Kuala Langsa. 

Bantuan diserahkan langsung Dedi kepada Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE di posko Dinas Sosial.

Sekretaris Kecamatan Medan Perjuangan Zulahyudi SAP mengatakan, bantuan ini bentuk partisipasi bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah. 

"Semoga bantuan berupa sembako dan biskuit ini dapat sedikit meringankan beban Pemerintah Kota Langsa,"katanya. (dede/indra/syafrizal/stc)