HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jembatan Desa Batang Ara Patah

Foto : Jembatan patah desa batang ara(dede/stc)  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Akibat setiap hari dilintasi mobil truk bermuatan ...

Foto : Jembatan patah desa batang ara(dede/stc) 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Akibat setiap hari dilintasi mobil truk bermuatan berat diduga melebihi kapasitas, jembatan yang terdapat di jalan poros Desa Batang Ara, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, mulai rusak. 

Meski pada tahun 2013 jembatan tersebut pernah mendapat perbaikan dari Dinas PU Aceh Tamiang berupa penggantian gelagar besi model H dan lantai, namun kini kondisi lantainya yang terbuat dari kayu sudah kembali hancur, bahkan dikabarkan sering menyebabkan kecelakaan.

"Lantai papan nya sudah banyak yang patah akibat dilindas puluhan dump truck bermuatan TBS, sehingga saat ini sulit dilalui pengendara khusus roda dua," kata Datok Penghulu Desa Batang Ara, Syafi"i kepada MedanBisnis, Minggu (30/5).

Syafi"i menyebutkan, dalam sehari sekitar 50 lebih mobil dump truck hilir mudik melintasi jalan utama di desa mereka dengan mengangkut muatan komoditas kelapa sawit, yang sebagian besar milik perusahaan perkebunan di kawasan tersebut.

Menurutnya, banyaknya armada angkutan melintas dari desa mereka ditengarai karena akses jalan di kawasan Desa Seumadam yang menjadi akses sentral menuju ke sejumlah pabrik kelapa sawit, sedang rusak berat.

"Selain angkutan PT Desa Jaya dan agen sawit perorangan, armada dari luar Aceh Tamiang juga mendominasi melintas jalan ini untuk menuju PKS Pulo Tiga. 

Sehingga umur jembatan desa ini diprediksi tidak mampu bertahan lama," ungkap Syafi"i didampingi Kepala Dusun Sepakat, Nasrul. (dede/stc)