HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Eks Pekarya Minta Dipertemukan dengan Manajemen Pertamina Pusat

Foto : Ilustrasi/google  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Pascaaksi demo yang dilakukan beberapa hari lalu, eks pekarya (tenaga kont...

Foto : Ilustrasi/google 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Pascaaksi demo yang dilakukan beberapa hari lalu, eks pekarya (tenaga kontrak) PT Pertamina EP Field Rantau mengadakan pertemuan dengan pihak PT Pertamina setempat. 

Eks pekarya meminta dipertemukan dengan manajemen PT Pertamina pusat di Jakarta guna memperjelas tuntutan mereka untuk diangkat jadi pegawai.

"Mereka, yakni eks pekarya tetap menuntut agar diangkat menjadi pegawai Pertamina," ungkap Asisten Manager Legal & Relation PT Pertamina EP Field Rantau, Jufri, kepada wartawan, Jumat (19/6). 

Dikatakan Jufri, tuntutan mereka tersebut sulit dipenuhi bila ditinjau secara hukum sudah ditetapkan dn jelas.

Sebagaimana surat Keputusan Mahkamah Agung Nomor 37 dan 15 yang menolak tuntutan pekarya menjadi jadi pegawai,"ujarnya.

Jufri menjelaskan, dalam pertemuan itu pihak eks pekarya, selaku coordinator M Zein dan Sekretaris Jenderal FE SBSI Pusat Nikasih Ginting beserta beberapa eks pekarya lain meminta mereka dipertemukan dengan direksi Pertamina. Dari penyampaian mereka itu diberikan tempo waktu selama satu minggu.

"Yang diinginkan mereka itu sudah disampaikan ke Pertamina di Jakarta, namun belum juga ada jawaban yang diterima pihak kami di sini," ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (16/6) seratusan orang eks pekarya PT Pertamina EP Rantau melakukan demo dan berorasi di depan gerbang kantor PT Pertamina EP Rantau. 

Di bawah koordinator Muhammad Zen, mereka menuntut eks pekarya yang telah diberhentikan .oleh PT Pertamian EP Rantau diangkat menjadi pegawai. 

Sementara mereka yang sudah lanjut usia, dibayarkan gaji/pesangonnya sesuai dengan masa kerja. (indra/stc)