HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dikunjungi Patron, Ayu Bisa Nyanyi Lagu Jepang

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan komunitas remaja dari Indonesia Photografy Group (IPG) dan Remaja Mesjid Nurul Iman Desa Dalam Karang Baru, menyalurkan bantuan ke penderita kanker saraf otak ganas (Neuroblastoma) styadium IV bernama Rahma Ayunda Putri (13), warga Dusun Bukit Suling, Desa Rantau Pauh, Rantau, Sabtu (30/5).

Ketua Patron Aceh Tamiang, Ridwan kepada wartawan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Aceh Tamiang membantu sesama untuk tetap berkomitmen dengan cara menggalang dana sukarela dari masyarakat luas, bertujuan meringankan biaya perobatan dan kesembuhan Ayunda Putri.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu perobatan buat Ayu secara berkesinambungan sampai Ayu sembuh," kata Ridwan yang akrab disapa Wan Raden.

Disebutkan, sebelumnya jerih payah yang dilakukan anggota Patron dan komunitas remaja yang melebur dalam wadah komunitas 

"Peduli Rahma Ayunda Putri penderita tumor saraf ganas" dengan cara turun kejalan menggalang dana dari para dermawan yang melintas dititik sentral keramaian.

"Walaupun harus bermandi peluh dan debu serta berjemur di bawah terik matahari, namun usaha komunitas peduli Rahma Ayunda Putri ternyata tidak sia-sia. 

Upaya penggalangan dana untuk Ayu mendapat sambutan positif dari banyak kalangan masyarakat antusias menyumbang secara sukarela," ujarnya.

Sementara Rahma Ayunda Putri yang selama delapan bulan hanya mampu menatap lamunan kosong dan menangis, kini kondisinya berbanding terbalik. Tangisan Ayu berubah jadi nyanyian. 

Bersama teman-teman seusianya dari komunitas peduli Ayu, ia mampu bernyanyi menggunakan bahasa Jepang meski suaranya sedikit terbata-bata. (dede/stc)

Foto : Patron Pedul Pengurus Patron Aceh Tamiang bekerjasama dengan komunitas remaja "peduli Ayu" menyalurkan bantuan finansial kepada keluarga penderita tumor syaraf ganas, Rahma Ayunda Putri, di Desa Rantau Pauh, Rantau Aceh Tamiang, Sabtu, 30 Mei 2015. (dede/stc)