HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bunga Bangkai Tumbuh dan Mekar di Desa Pahlawan Aceh Tamiang

Foto : Bunga bangkai di Desa Pahlawan (suparmin/stc) suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Bunga bangkai yang tumbuh kerdil dikebun milik ...

Foto : Bunga bangkai di Desa Pahlawan (suparmin/stc)
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Bunga bangkai yang tumbuh kerdil dikebun milik mantan Kepala Dinas PU Aceh Tamiang, Ir Irwansyah di Dusun Bakti, Desa Pahlawan Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang sempat menggegerkan warga sekitar. Pasalnya warga di Desa itu semula mengira kalau aroma menyengat berbau busuk tersebut merupakan bangkai hewan yang telah mati.

Keterangan yang berhasil dihimpun beritalima dari seorang sumber bernama Tajuddin, SPd  yang rumahnya berhadapan langsung dengan kebun Irwansyah sekitar berjarak belasan meter dari tempat tumbuhnya bunga bangkai menyebutkan bunga bangkai tersebut ditemukan warga setempat, Juari (37).

“Aroma busuk bangkai itu mulai menyebar dan tercium sejak Jumat (12/6), karena merasa terganggu dengan bau busuk itu, lalu Pak Juari berusaha mencari dan mendatangi tempat asal bau busuk itu bersumber. Dan ternyata pada Sabtu (13/6) sore bunga bangkai itu baru bisa ditemukan oleh Pak Juari”, terang Tajuddin, SPd yang juga sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Suka Makmur Kecamatan Kejuruan Muda saat mendampingi beritalima melihat bunga beraroma tidak sedap.

Bunga jenis langka yang sudah mekar dan menyebarkan bau busuk, kurang mendapat perhatian dari khalayak, akibat tidak mengerti akan keberadaan tanaman tersebut. Bunga bangkai berwarna merah marun itu, mungkin merupakan salah satu jenis bunga bangkai paling kerdil dari semua jenis bunga bangkai yang pernah tumbuh, yakni tingginya sekitar 18 centimeter, bunga dimaksud saat mekar terlihat spesifik dan sangat menarik di antara semak-semak di kebun tersebut.

Saat melihat bungai bangkai itu, Tajuddin sembari menunjukkan ada bakal bunga yang masih kuncup dari jenis yang sama juga sudah tumbuh sekitar 2 jengkal disamping bunga bangkai yang mekar itu. Sejak munculnya bunga bangkai yang  dikebun milik Irwansyah, baru Senin (15/6) Tajuddin memiliki kesempatan menemui dan melaporkan kepada pemilik kebun. (Suparmin/stc)