HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Akbar dan Zannataini Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2015

Foto: Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2015 Akbar dan Zannataini   suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Dua orang pelajar yakni Muhammad Ak...

Foto: Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2015 Akbar dan Zannataini 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Dua orang pelajar yakni Muhammad Akbar Waris Putri dan Zannataini dinobatkan duta lingkungan Aceh Tamiang 2015.

Sepasang pelajar tersebut yang akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang pada Ajang Pemilihan Duta Aceh di Banda Aceh mendatang.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, Muhammad Akbar Waris juara I putra yang berasal dari SMA Negeri 1 Kejuruan Muda, dan Juara I Putri, Zannataini berasal dari SMA Negeri 2 Kejuruan Muda tingkat Kabupaten.

"Dua orang pelajar itu, dinyatakan Duta Lingkungan Aceh Tamiang 2015, setelah melalui berbagai uji kemampuan yang dilakukan," ungkap Kepala Bidang Standarisasi, Penataan dan Konservasi Sumber Daya Alam T. Ibnu Hibban,SE, Rabu (28/5).

Dikatakannya, Duta Lingkungan merupakan program kegiatan Bapedal Aceh, yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya sejak tahun 2012. Program tersebut mendapat sambutan dan apresiasi yang tinggi di Aceh, khususnya Aceh Tamiang.

Dampak positif dari program tersebut selain melahirkan sosok generasi pelajar yang cinta terhadap lingkungan hidup, dan Duta Lingkungan dapat menciptakan perubahan terutama lingkungan masyarakat tempat tinggalnya,"ujarnya.

Dalam mempersiapkan seleksi duta lingkungan di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan Juni mendatang oleh Bapedal Aceh.

Seleksi pemilihan Duta Lingkungan tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dilakukan melalui Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) yang diikuti 12 Sekolah tingkat SMA/Sederajat.

Menurut Ibunu, dari seluruh peserta yang mewakili sekolah dan mengikuti uji kemampuan ilmu lingkungan dari aspek penilaian lapangan, tulisan dan wawancara.

Terlebih untuk sepasang Duta Lingkungan sudah diberikan pembekalan dan bimbingan untuk tampil pada seleksi tingkat Provinsi.

Diharapkan kepada Sepasang Duta Lingkungan Aceh Tamiang dapat memberikan penampilan yang terbaik dan semaksimal mungkin,"Semoga dapat mempertahankan juara yang pernah diraih tahun 2014 yang lalu, juara I Duta Lingkungan Aceh Tamiang Kategori Putri,"pungkasnya. (indra/stc)