HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Syaiful Bahri, SH: Pembangunan SDM Generasi Muda Harus Ditingkatkan

suara-tamiang.com , KUALASIMPANG -- Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Golkar, Syaiful Bahri, SH tetap mengajak masyarakat untuk bermu...

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Golkar, Syaiful Bahri, SH tetap mengajak masyarakat untuk bermusyawarah dalam menentukan pilihan arah pembangunan kedepan. Reses yang selama ini  dilakukan Syaiful selalu mengedapankan kepentingan masyarakat banyak, ujar Syaiful Bahri, SH.

Niat hati yang tulus dan ikhlas dalam membangun yang dibarengi sinergi serta mengutamakan kebersamaan itu membuat sosok anggota dewan yang satu ini tidak mudah mati langkah. Segala wacana untuk membangun daerahnya, selalu mendapat dukungan penuh dari khalayak ramai. Kedekatannya dengan rakyat jelata kian menjadi erat karena keharmonisan hubungan silaturrahmi itu tetap dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Resesnya sudah selesai sesuai jadwal ya, Memang semua anggota Dewan dalam setiap reses kedaerah tetap mengajak masyarakat untuk bermusyawarah dalam menentukan pilihan pembangunan, dan pasti akan mengambil kesimpulan bahwa yang menjadi prioritas untuk dibangun lebih dahulu tentu yang dianggap paling penting bagi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh”, ujar syaiful terkait reses yang telah dilakukan ketika menjawab STC, Jumat (15/5) di Kualasimpang.

Namun tambahnya lagi, kebutuhan pembangunan yang diajukan masyarakat tersebut tetap ditampung Syaiful. “Kita kan menerima aspirasi dari mereka, kita akan mempertimbangkan kebutuhan dengan anggaran yang dimiliki Daerah. Jika anggarannya memungkinkan, tentu kita sambut dengan pembangunan yang nyata”, tegasnya.

Bukan hanya pembangunan fisik dan pembangunan infrastruktur atau pembangunan  kepentingan umum semata yang menjadi tujuan bagi Syaiful. Ternyata pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi patokan yang harus segera dibina bagi syaiful.

“Bukan hanya kaum bapak-bapak, SDM generasi muda kita harus segera dibangkitkan dengan kita tawarkan kepada mereka kegiatan kegiatan positif yang bisa mendatangkan uang bagi mereka. Saya sangat tertarik dengan segala pemberdayaan atau program usaha mandiri bagi masyarakat”,ujar Syaiful yang juga sebagai Ketua Komisi D DPRK Aceh Tamiang.

Syaiful menegaskan, anak muda  jangan sampai kehilangan arah, apalagi sampai terlena dengan yang namanya narkoba. Dikatakannya, pengguna narkoba adalah merupakan salah satu contoh generasi yang kehilangan arah masa depannya.

“Minimnya lapangan kerja faktor utama yang menyebabkan meningkatnya angka pengangguran. Saya selalu menawarkan kepada masyarakat untuk mengikuti program pelatihan atau kursus keluar daerah dengan biaya ditanggung Pemerintah. Ya kursus apa sajalah, seperti montir, reperasi dan kursus pengrajin ukir untuk mebel serta banyak lagi jenis kursus lainnya. Nanti  ilmunya kan bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan kerja bagi dirinya dan dan bahkan orang lain”, sambung Syaiful.

Kata Syaiful lagi, bagi masyarakat yang memiliki lahan yang cukup juga bisa membentuk kelompok tani atau kelompuk usaha bersama, Pemerintah saat ini banyak memberikan peluang bagi rakyat untuk berkompetensi dalam berusaha dengan kemudahan kemudahan pemberian bantuan sebagai penopang usah dalam berkarya dan berwirausaha sesuai dengan ketentuan ketentuan yang telah diatur.  (Suparmin/STC)