HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sjambahari Ketua PSMTI Kualasimpang

Foto : Ilustrasi/google  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Sjambahari alias Ango memimpin Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (...

Foto : Ilustrasi/google 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Sjambahari alias Ango memimpin Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah sekaligus pembekalan tentang organisasi PSMTI yang digelar di gedung Yayasan Persatuan Tolong Menolong Kemalangan Setempat (TMKS) Kota Kualasimpang, Jumat (15/5) malam.

Ango mendulang suara mayoritas, mengungguli kandidat lain Suherli alias Asiong. Hanya saja Asiong tidak hadir dalam forum musyawarah.

Sebelumnya Ango menolak ditunjuk menjadi ketua PSMTI dengan alasan saat ini sedang menjabat Ketum Yayasan PTMKS, sehingga enggan rangkap jabatan. Namun desakan warga etnis Tionghoa sangat kuat, membuat pengusaha material ini tidak bisa menolak.

Alexander, salah seorang warga di sela acara menyatakan, sangat setuju Ango dipilih menjadi Ketua PSMTI Kualasimpang, sebab figurnya yang banyak dikenal orang dari berbagai kalangan, sehingga mudah untuk melakukan koordinasi jika ada kegiatan yang sifatnya sosial, budaya, atau menyangkut kepentingan masyarakat luas lain.

"Di bidang sosial sepak terjangnya sudah terbukti, saat baru menjabat Ketua Umum PTMKS hingga hari ini, selalu tanggap memberi bantuan sosial kepada warga yang tertimpa kemalangan dengan tidak memandang etnis dan suku tertentu," kata Alex.

Ketua panitia musyawarah, Sofyan menjelaskan, PSMTI berdiri sejak era reformasi. Sepanjang kiprahnya menjadi wadah mempersatukan warga etnis Tionghoa, dengan tetap beridiologi Pancasila dengan menjunjung tinggi NKRI serta berbaur dengan lembaga dan organisasi lain di Indonesia.

"Organisasi PSMTI khusus bergerak di bidang sosial, budaya dan kemasyarakatan, guna mempererat kesatuan dan persatuan marga Tionghoa," kata Sofyan.

Ketua terpilih, Ango mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan kepadanya harus diemban dengan sebaik-baiknya. 

"Ruh PSMTI di Indonesia bukan untuk kepentingan kelompok, tetapi lebih dari itu bisa menjadi wadah bagi orang banyak. Saya minta dukungan semua pihak agar membawa organisasi PSMTI ini lebih baik ke depan," ucapnya.

Sementara Ketua PSMTI Kota Langsa Samsu berharap, PSMTI Aceh Tamiang yang terbentuk agar bisa menjalin kerjasama antarorganisasi, khususnya di Aceh. 

Selain itu mampu menjalankan perannya sesuai AD/ART dan mampu berbaur dengan LSM, organisasi lain dan lembaga pemerintahan. (dede/stc)