HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ryan Dua Kali Lolos OSN Tingkat Nasional

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Setelah berhasil Meraih juara pertaMa dalaM koMpetisi OliMpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi,...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Setelah berhasil Meraih juara pertaMa dalaM koMpetisi OliMpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi, siswa SMP Negeri 1 KualasiMpang, Kabupaten Aceh TaMiang, M Ryan Maulana akan Melaju ke ajang OSN tingkat nasional yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pertengahan bulan Mei Mendatang.

Di tahun sebelumnya, Ryan juga pernah lolos menjadi peserta OSN tingkat nasional di Gorontalo. 

Kepala SMPN1 Kualasimpang, Ramlan SPd kemarin mengemukakan, Ryan tercatat sudah dua kali mengikuti OSN jurusan IPS di tingkat nasional. 

Awalnya siswa yang dipilih untuk mengikuti uji kemampuan di tingkat sekolah sebanyak 10 orang. Ternyata Ryan yang paling berprestasi dan berpotensi sehingga unggul dalam hasil penilaian untuk diusung mengikuti OSN di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi.

"Sebelum mengikuti ajang OSN tingkat daerah, para siswa termasuk Ryan di sekolah secara rutin telah diberi bimbingaan berupa pembekalan ilmu pengetahuan oleh dua orang guru pembimbing yaitu Jantur dan Sakdiah SPd, sebanyak 16 kali pertemuan," papar Ramlan yang didampingi dua guru tersebut.

"Harapan kami Ryan, bisa berhasil di tingkat nasional untuk membawa nama baik sekolah, daerah dan Procinsi Aceh pada kuhususnya. 
Semoga melalui tangan Ryan juga, SMPN1 Kualasimpang bisa menjadi sekolah yang terbaik," sambungnya.

Jantur selaku guru pembimbing menambahkan, di lingkungan sekolah, Ryan dikenal sebagai siswa berprestasi. 

Kepandaiannya yang paling menonjol adalah di bidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Keunggulan Ryan di jurusan IPS tersebut membawanya menggapai berbagai prestasi selama ini.

Sementara kepada wartawan, Muhammad Ryan Maulana mengaku dirinya memiliki target mendulang emas dalam kompetisi ajang OSN di tingkat nasional nanti di Palu, yang akan diperuntukkan bagi sekolah dan daerah asalnya.

"Saya ingin membawa pulang medali emas pada kompetisi OSN tingkat nasional nanti. The Best Pratikum dan The Best Teori, satu diantaranya harus bisa saya raih. 

Semoga bisa jadi yang terbaik, demi membanggakan semuanya," ungkap optimis putra keempat pasangan Rinaldi dan Evi Safitri tersebut. (dede/stc)

Foto : FOTO BERSAMA KEPSEK M RYAN (tengah) berfoto bersama Kepala SMPN 1 Kualasimpang dan guru pembimbing sepulangnya mengikuti kompetisi OSN tingkat provinsi di Banda Aceh, beberapa hari lalu. Ryan berhasil meraih juara satu dan berhak mengikuti ajang OSN tingkat nasional Mei mendatang di Kota Palu, Sulawesi Tengah.