HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ridwan Raden : Setitik Embun Buat Kesembuhan Rahma Ayunda Putri

suara-tamiang.com , RANTAU -- Ormas Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Aceh Tamiang bersama komunitas remaja yang dirangkulnya kembali m...

suara-tamiang.com, RANTAU -- Ormas Patriot Nasional (Patron) Kabupaten Aceh Tamiang bersama komunitas remaja yang dirangkulnya kembali mengulurkan tangannya menyalurkan bantuan kepada Rahma Ayunda putri, remaja cilik siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Kejuruan Muda, Rantau yang menyandang penyakit tumor saraf otak ganas (Neuroblastoma) styadium III dan IV warga Dusun Bukit Suling, Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau.

Rasa belas asih dari Ketua Patron Aceh Tamiang, Ridwan Raden begitu sangat mendalam ketika pertama kali melihat keadaan Ayu yang terkapar lemah diatas kasur. Sehingga hati Ridwan Raden atau  yang lebih akrab disapa Wan Raden (WR) yang paling dalam tergerak untuk bisa berbuat untuk kesembuhan Ayu.

Sejak saat itu, pikiran WR selalu melambung kealam kegelisahan, siang malam hanya selalu terfikirkan akan nasib Rahma Ayunda Putri. Untuk menalangi biaya berobat si Ayu dengan biaya dari kantong pribadi WR, terasa sangat tidak memungkinkan bagi WR, karena alasan ekonomi keluarganya yang belum cukup mapan.

Akhirnya solusi cemerlang muncul dari benak WR, sehingga WR dengan Patronnya bersama Indonesia Photograpy Group (IPG) dan Remaja masjid Nurul Iman Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru bermufakat dan bersepakat meleburkan diri dalam komunitas peduli Rahma Ayunda Putri “Penderita tumor  saraf ganas (Neuroblastoma) stadium III dan IV” menggalang dana dari para dermawan.

Walaupun harus bermandi peluh dan debuh dibawah teriknya sinar mentari, namun usaha WR dan komunitas peduli Rahma Ayunda Putri “Penderita tumor  saraf ganas (Neuroblastoma) stadium III dan IV” ternyata tidak sia-sia, upaya penggalangan dana untuk Ayu mendapat sambutan positif dari banyak kalangan. Atas nama Keluarga Ayu, yakni Syamsul Bahri dan Linda Wati selaku orang tua kandung si Ayu akhirnya sangat terbantu atas segala beban untuk pembiayaan perobatan putri sulungnya.

Begitu juga dengan harapan Ayu, sebagai seorang siswi yang berprestasi, pasti memiliki impian agar dirinya segera terbebas dari beban penderitaan.  Ayu pasti ingin cepat sembuh seperti sediakala. Bermain dan belajar bersama dengan teman-teman seusianya merupakan impian terbesar bagi Ayu.

Dibawah Koordinator Wan Raden (WR) Ormas Patron Kabupaten Aceh Tamiang bersama IPG dan Remaja Masjid Nurul Iman Kampung Dalam, Sabtu (30/5) sore kembali menyambangi Rahma Ayunda Putri. Meski perjalanan sakit Ayu menuju kepulihan masih terbilang panjang, namun berkat dorongan semangat dari sesamanya, termasuk komunitas yang dibawahi WR. Kondisi semangat Ayu bertambah baik.

Komunitas tersebut tetap membawah buah tangan acap kali mengunjungi Ayu, hal itu merupakan upaya untuk membuat hati Ayu menjadi sedikit berbunga atas kedatangan dan kunjungan teman teman dari komunitas binaan WR. Untuk mewujudkan rasa berbunganya hati,  Ayu yang selama ini hanya mampu merenungkan nasib, kini Ayu mampu bernyanyi beberapa lagu, termasuk lagu potong bebek angsa dengan menggunakan bahasa Jepang. Sedangkan beberapa lagu pop lainnya, Ayu bernyanyi bersama teman-teman seusianya dari komunitas yang dating mengunjunginya.

Dalam kunjungan Patron bersama anak-anak remaja komunitas kekediaman Ayu, juga dihadiri Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) beserta perangkatnya dan warga sekitar. Sementara itu, dalam komentarnya, Ridwan Raden bersama komunitas Remaja Masjid Nurul Iman Kampung Dalam dan Indonesia Photografy Group (IPG) tetap berkomitmen ingin membantu meringankan dana buat kesembuhan Ayu secara berkelanjutan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu dana perobatan buat Ayu secara berkesinambungan, berlanjut sampai Ayu sembuh”, kata Wan Raden. Jerih payah yang dilakukan Wan Raden bersama anggotanya tersebut, kata Wan Raden hanya ibarat setitik embun yang diharapkan dapat membantu upaya kesembuhan bagi Ayu. (Suparmin/stc)