HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Perpisahan Pelajar SMPN I Manyak Payed Sukses

suara-tamiang.com , MANYAK PAYED -- Acara pelepasan pelajar (perpisahan, red) kelas IX SMPN 1 Manyak Payed yang berlangsung di halaman s...

suara-tamiang.com, MANYAK PAYED -- Acara pelepasan pelajar (perpisahan, red) kelas IX SMPN 1 Manyak Payed yang berlangsung di halaman sekolah tersebut pada hari Rabu (27/5) berlangsung dalam suasana yang cukup haru namun meriah. Selain dihadiri seluruh pelajar kegiatan pelepasan itu juga dihadiri oleh seratusan lebih wali murid kelas IX yang putra putri mereka telah selesai mengikuti UN tahun ini.

Selain para wali murid kelas IX, tampak juga hadir unsur Muspika Manyak Payed, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs M Nur, dan juga Tgk Irsyadul Afkar, anggota DPRK Aceh Tamiang.

Dalam sambutan nya Drs. Ayub, Kepala SMPN 1 Manyak Payed berharap agar semua pelajar tetap harus melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di sekolah umum atau pun madrasah/ pesantren dan jangan sampai putus sekolah. Karena tanpa ilmu pengetahuan akan sangat sulit untuk bisa memasuki dunia kerja dimasa yang akan datang.

Drs. Ayub juga menyampaikan dari 163 pelajar kelas IX di SMP yang baru 8 (delapan) bulan di pimpinnya tersebut cuma satu orang pelajar yang tidak mengikuti UN tahun ini, dengan alasan yang belum jelas. Ia juga berharap agar 162 pelajar yang selesai mengikuti UN tahun ini bisa lulus semuanya pada saat pengumuman hasil UN oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan pada bulan Juni nanti.

Sementara itu Drs. M Nur, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang dalam sambutannya mengajak  semua pihak,  baik itu dari unsur sekolah, komite sekolah, jajaran dinas pendidikan dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, para tokoh masyarakat serta para wali murid untuk bersama sama mengembangkan dunia pendidikan di  Aceh Tamiang, agar bisa lebih berkualitas di masa-masa yang akan datang. Sehingga Visi dan Misi Aceh Tamiang untuk membangun Tamiang lebih Cerdas dan Beriman dan Sejahtera dapat terwujud.

Tgk Irsyadul Afkar, anggota DPRK Aceh Tamiang juga menyampaikan hal yang sama, ia berharap masyarakat juga mau lebih peduli dengan kemajuan sekolah tempat anak anak mereka menuntut ilmu. Karena jika cuma mengharapkan dan pemerintah akan sulit berkembang, karena kemampuan PAD yang masih terbatas. Untuk itulah kepedulian masyarakat, terutama wali murid yang mampu agar mau ikut menyumbangkan sedikit kelebihan rejekinya untuk kas komite sekolah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler ataupun untuk melengkapi sarana dan prasarana yang bisa mendukung kecerdasan pelajar.

Selesai acara sambutan-sambutan kegiatan perpisahan ini juga diisi oleh berbagai tarian, lagu dan kreatifitas seni para pelajar kelas IX yang akan meninggalkan sekolah dimana mereka menuntut ilmu selama 3 (tiga) tahun ini. 
Acara kreatifitas seni oleh para pelajar itu berlangsung sampai sore dan berjalan menarik dan cukup meriah dengan penampilan duet MC Niken dan Rizky Muharram pelajar kelas IX yang juga mantan pengurus OSIS di SMPN 1 Manyak Payed tersebut. (Saiful Alam.SE/stc)