HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab Aceh Tamiang Berencana Bangun PLTG

Foto : Ilustrasi  suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)...

Foto : Ilustrasi 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berencana membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Kampong Suemadam, Kecamatan Kejuruan Muda.

Terkait rencana tersebut, Bupati Aceh Tamiang H Hamdan Sati bersama tim Pertaniaga Gas serta didampingi Direktur BUMD PT Petro Tamiang Raya Arman Muis dan unsur terkait lain, melakukan peninjauan ke lokasi yang akan dibangun pembangkit listrik tersebut, Rabu (20/5).

Manager Komersial Pertaniaga Gas, Heryanto Soelaso mengatakan, hasil peninjauan ke lapangan tersebut akan segera dilaporkan ke direksi mereka. 

"Tapi melihat kondisi di lapangan, Kabupaten Aceh Tamiang sudah siap membangun PLTG," kata Heryanto dalam pertemuan di pendopo bupati, kemarin.

Disebutkannya, beberapa daerah lain yang menjadi lintasan pipa gas Arun-Belawan, juga sudah ada yang mengusulkan pembangunan PLTG, salah satunya Kabupaten Aceh Timur. 

Namun Aceh Timur hingga saat ini masih dalam tahap MoU untuk kawasan industri, belum ditingkatkan lebih lanjut kerjasamanya.

"Akan tetapi untuk Aceh Tamiang, diprioritaskan kerjasamanya dalam proses kelanjutan pembangunan PLTG tersebut," kata Heryanto.

Sementara Bupati Hamdan Sati mengatakan, bila PLTG tersebut dapat terbangun secepatnya, minimal di tahun 2016 akan memberikan keuntungan besar bagi masyarakat serta mampu menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan PAD.

"Adanya pembangkit listrik itu nantinya bermanfaat bagi investasi industri di wilayah Aceh Tamiang," ujarnya. (indra/stc)