HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelaksanaan UAN Madrasah Ibtidayah Negeri Langsa Sukses

TamiangNews.com , LANGSA -- Berbeda dengan Sekolah Dasar Pendidikan Umum lainnya, Madrasah Ibtidayah (MI) cendrung  lebih awal dalam dil...

TamiangNews.com, LANGSA -- Berbeda dengan Sekolah Dasar Pendidikan Umum lainnya, Madrasah Ibtidayah (MI) cendrung  lebih awal dalam dilaksanakan ujian akhir tentang Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang dilaksanakan sejak 11 s/d 13 Mei 2015 yang lalu, sementara itu Ujian Nasional untuk sekolah dasar baru dimulai Senin 18 s/d 21 Mei 2015.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri Langsa, Muslim, S.Pd kepada STC di ruang kerjanya Rabu (20/5). Menurut Muslim, sekolah Madrasah pada umumnya lebih cepat melaksanakan Ujian Akhir tentang pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab, sebut Muslim.

Sebelum melaksanakan ujian akhir kami selalu melaksanakan terlebih dahulu rapat membicarakan persiapan ujian, sehingga pada saat ujian tidak kewalahan, begitu juga dengan siswa/i bagi mereka diwajibkan bergotong royong membersihkan ruangan kelas masing masing sehingga dalam melaksanakan ujian para siswa akan nyaman dan dapat menjawab semua soal ujian dihadapinya, sebut Kamad (Kepala Madrasah ) yang akrab dengan para Guru dan siswanya.

Ditambah Kamad Muslim lagi, dirinya sudah dua tahun setengan menjabat sebagai Kepala  Madrasah Ibtidayah Negeri Langsa ini dengan sangat baik dan penuh dedikasi, banyak program sekolah bersama komite sekolah yang sudah dilaksanakan secara, begitupun dewan guru dan staf disini mereka dapat menerima dan bekerjasama dengan dirinya, “ dilihat sendiri bagaimana keadaan sekolah sekarang, bagaimana dulu,” papar Kamad.

Para siswa/i yang ikut ujian berjumlah 159 orang terdiri dari 8 lokal, dimana pada hari ini adalah hari terakhir mengikuti ujian akhir nasional, sedangkan sekolah umum besok (hari ini) baru selesai, memang sekolah Madrasah lebih cepat selesainya.


Hasil investigasi Yogi.SSS PW LSM TOPAN RI disejumlah sekolah menurut dia hanya sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri Langsa yang berkesan bagi dirinya, sejak masuk ke areal sekolah sudah nampak sejuk dengan hiasan taman yang ditata sedemikian rupa, semua nampak tertata rapi dan indah, “ salut melihat hasil kinerja yang dilakukan oleh Kamad Muslim S.Pd, dimana lokasi sekolah letaknya pas ditengah tengah Pusat Kota Langsa”.(Saiful Alam/STC).