HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PATRON Aceh Tamiang Suntik Anggaran Berobat Penderita Tumor Ganas

Foto : potron memberi santunan penderita sakit tumor(soeparmin/stc)   suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Ormas Patriot Nasional  (Patro...

Foto : potron memberi santunan penderita sakit tumor(soeparmin/stc) 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Ormas Patriot Nasional  (Patron) Kabupaten Aceh Tamiang turut memberikan santunan biaya perobatan kepada penderita penyakit tumor  saraf ganas, Rahma Ayunda Putri, warga Dusun Bukit Suling Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ayu, begitu nama akrab buat Rahma Ayunda Putri yang sejak 7 bulan lalu hanya menghabiskan waktunya dengan terkulai diatas kasur, tampak sumringah ketika didatangi rombongan yang kebanyakan seusia dengannya. 

Sambil memainkan i Pad kesayangannya yang baru beberapa hari lalu ditebus dari tukang reperasi akibat ada kerusakan, Ayu juga terlihat banyak meladeni berbagai pembicaraan dari tamu tamunya, mereka tampak asyik bercengkeramah dengan teman bayanya.

Temen-teman remaja baru si Ayu yang sebelumnya belum saling kenal itu ternyata mayoritas dari mereka warga Kampung Dalam Kecamatan Karang baru yang tergabung dalam komunitas peduli Rahma Ayunda Putri “Penderita tumor  saraf ganas (Neuroblastoma) stadium III dan IV” yang terdiri Ormas Patron Kabupaten Aceh Tamiang, Indonesia Photograpy Group (IPG) dan Remaja masjid Nurul Iman Kampung Dalam.

Komunitas peduli Rahma Ayunda Putri “Penderita tumor  saraf ganas (Neuroblastoma) stadium III dan IV” yang bergerak atas Pimpinan Ketua Patron, Ridwan Raden yang akrab disapa Wan Raden (WR) dan Sekretaris Patron, Azwer sejak beberapa hari lalu melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan di lampu merah Simpang Kelana Kota Kualasimpang.

“Ini bantuan dari kami, semoga bermanfaat bagi Ayu demi kesembuhannya”, ujar Ridwan raden kepada Linda wati.

Usai menyerahkan sumbangan dana perobatan Ayu senilai Rp 4 Juta yang diterima langsung Ibunda Ayu, Linda Wati, Ketua Patron Aceh Tamiang, Ridwan Raden mengucapkan rsa terima kasihnya kepada rekan dari Patron, IPG dan Remaja Masjid Nurul Iman kampung dalam yang telah menyita waktunya buat mendapatkan dana buat biaya berobat Ayunda Putri.

“Terimakasih saya ucapkan kepada adik-adik yang tergabung dalam Komunitas peduli Rahma Ayunda Putri, yang sudah relah berpanas-panasan ditengah teriknya matahari dan debu jalan demi untuk menggalang dana khusus buat ayu”, ungkap Wan Raden.

Kepada Ibunda Ayu, Linda Wati, Ridwan Raden berjanji akan terus berupaya melakukan penggalangan dana hingga Ayu sembuh. Diketahui, Selasa (9/5), Ayu akan diberangkatkan ke RSU H.Adam Malik Medan untuk menjalani perawatan dan kemoteraphi yang ke 8.

“Nanti kamu akan memberikan bantuan dana kembali pada Ayu ketika akan pergi berobat kembali ke Medan. Bahkan besok ketika ibu berada di Medan merasa kekurangan dana, silahkan hubungi nomor Hp saya, Insya Allah segera kami kirim dana semampunya. 

Atau besok saat akan berangkat, belum ada alat transportasi Ambulans, silahkan Ibu hubungi saya ”, ujar Ridwan lagi.

Ridwan Raden, Azwer dengan Patronnya, Ketua IPG, Muhammad Irwan dan Ketua Remaja Masjid nurul Iman Kampung Dalam, Mat Kasah dengan seluruh anggotanya, secara ikhlas berjanji untuk selalu setia menjadi relawan membantu Ayu dengan cara penggalangan dana dari para dermawan. (Soeparmin/stc)