HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Koalisi Kependudukan Aceh Masih Tertinggal

Foto : Ilustrasi  suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Koalisi KependudukanAceh akan berupaya mengejar ketertinggalan dari provinsi lain d...

Foto : Ilustrasi 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Koalisi KependudukanAceh akan berupaya mengejar ketertinggalan dari provinsi lain di antaranya Sumatera Utara. Untuk mengimbangi ketertinggalan tersebut Koalisi Kependudukan akan segera dibentuk di 23 kabupaten/kota Aceh.

Demikian disampaikan Ketua Koalasi Kependudukan Aceh Saiful Mahdi, usai melantik pengurus Koalisi Kependudukan Aceh Tamiang periode 2015-2018, Selasa (19/5) di aula Setdakab, Karang Baru.

Dikatakan Saiful, Aceh Tamiang merupakan daerah ketiga yang baru dibentuk Koalisi Kependudukan, setelah Lhokseumawe dan Bieruen. Sesuai rencana Koalisi Kependudukan akan segera dibentuk di seluruh kabupaten/kota lain.

"Koalisi Kependudukan Aceh berjalan cepat mengejar ketertinggalan, melibatkan berbagai tokoh birokraasi dan intelektual untuk dapat memberikan saran kepada pemerintah di bidang pembangunan manusia," ujar Saiful.

Sementara Kepala BKKBN Aceh Drs M Natsir Ilyas mengatakan, pertambahan penduduk hampir di level 4 juta lebih setiap tahun, harus serius ditanggapi.

"Khsususnya Aceh Tamiang, berkaca pada terjadi kerusakan lingkungan, seperti tanah longsor, beras impor yang terindikasi bercampur bahan plastik, dan masalah kependudukan lain, harus diwaspadai," ujar Natsir. (indra/stc)