HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kadisbudparpora Tamiang Buka Turnamen Badminton Samudra Cup

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Kadisbudparpora) Kabupaten Aceh Tamiang, Yetn...

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Kadisbudparpora) Kabupaten Aceh Tamiang, Yetno, SPd,  Jumat (29/5) malam membuka secara resmi kegiatan Turnamen Badminton Samudra CUP II tahun 2015, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak 29 Mei hingga 8 Juni 2015 dimaksud diselenggarakan dilapangan bulutangkis Samudra, Gang Samudra Desa Kota Lintang Kecamatan Kota Kualasimpang.

Kadisbudparpora Aceh Tamiang, Yetno, SPd dalam sambutan pembukaan turnamen tersebut mengatakan, kegiatan turnamen badminton Samudra II digelar untuk semua jenjang sejak dari pelajar hingga dewasa itu semata untuk mencari bibit pemain berbakat dan berpotensi.

“Pemenang akan kita ikutsertakan dalam ajang PORA, POPDA dan PORDA yang bias mewakili Daerah Kabupaten Aceh Tamiang ditingkat Provinsi Aceh”, ujar Yetno. Usai menyampaiakan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan turnamen badminton.

Ketua Panitia turnamen Samudra CUP II tahun 2015, Eko Waluyo kepada beritalima menyampaikan, dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 19 Club dari 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang yang memperebutkan piala bergilir dan piala tetap itu diadakan selain untuk mencari bibit-bibit dan pemain berbakat juga sebagai alat perekat tali silaturrahmi antar pemain bulutangkis.

“Sesuai motto yang kami buat, turnamen olahraga badminton Samudra CUP II yang terselenggara ini hanya untuk mempererat hubungan silaturrahmi sesama pemain bulutangkis dalam Kabupaten Aceh Tamiang”, papar Eko Waluyo.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Golkar yang turut hadir dalam acara pembukaan turnamen bulutangkis Samudra CUP II, Syaiful Bahri, SH menjawab beritalima menyebutkan, ajang pertandingan tersebut merupakan salahsatu media untuk menjauhkan anak remaja maupun oaring dewasa dari hal-hal yang bersifat negative.

“Olahraga merupakan salah satu alat yang dianggap paling ampuh agar masyarakat bisa terhindar dari pengaruh narkoba. Dengan adanya kegiatan olahraga, para anak muda bisa lebih termotifasi untuk berlatih ketimbang memikirkan masalah-masalah yang tidak bermanfaat, termasuk menggunakan narkoba dan sejenisnya”, kata Syaiful Bahri, SH.

Syaiful berharap agar Samudra Club Desa Kota Lintang tetap menggelar kegiatan turnamen bulu tangkis secara rutin dan berkesinambungan disetiap tahunnya. Hal itu kata Syaiful, kegiatan dimaksud selain bermanfaat bagi kesehatan para pemain juga dapat membawa banyak manfaat.

Selain dihadiri Kadisbudparpora dan anggota DPRK setempat, Syaiful Bahri, SH, acara tersebut juga dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Aceh Tamiang, Drs Irfan NurKetua KNPI Aceh Tamiang, Adlin Nur, Pengurus PBSI Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu (Kepala Desa-red) kampong Kota Lintang, Azmi Arifin, S.Pi Perangkat kampong dan tokoh masyarakat setempat. (Suparmin/stc)