HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Juara GBN Aceh Tamiang Wakili Aceh pada HUT RI

Foto : Ilustrasi/paduan suara  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Tiga orang asal Aceh Tamiang berhasil meraih tiket sebagai wakil Pro...

Foto : Ilustrasi/paduan suara 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Tiga orang asal Aceh Tamiang berhasil meraih tiket sebagai wakil Provinsi Aceh ke Jakarta untuk bergabung menjadi tim paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) yang akan tampil pada HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015 di Istana Negara, Jakarta.

"Keberhasilan mereka setelah mampu mengalahkan peserta lain pada audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan baru lalu, di Banda Aceh," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang, Yetno, Rabu (13/5).

Berdasarkan hasil seleksi tingkat provinsi, terpilih empat orang. Selain satu dari Banda Aceh bernama Viola (sopran), tiga lainnya peserta dari Kabupaten Aceh Tamiang yakni Hasunal Miftah Israfani (alto), Edward Meiliansyah Gultom (tenor) dan Juanda Syahputra (bass).

Terhadap raihan tersebut, Yetno dan jajarannya memberikan apresiasi. Tapi pihaknya mengharapkan mereka yang bergabung menjadi tim paduan suara di Jakarta, jangan terlalu merasa puas dengan hasil dicapai di tingkat provinsi, sementara masih ada tantangan yang menunggu di tingkat nasional nanti.

"Suatu kebanggaan mengharumkan nama Aceh Tamiang di tingkat nasional.Dan yang terpenting adalah, agar terus berupaya mematangkan diri agar dapat tampil lebih maksimal pada peringatan HUT RI nanti di Jakarta,"ujar Yetno. (indra/stc)