HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hendra Vramenia: Alhamdulillah 10 Unit MCK Selesai Dibangun

Foto : pengungsi rohingya(harianaceh)  suara-tamiang.com, ACEH TIMUR -- Sebanyak sepuluh unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) telah s...

Foto : pengungsi rohingya(harianaceh) 
suara-tamiang.com, ACEH TIMUR -- Sebanyak sepuluh unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) telah selesai dibangun oleh posko Sinergi for Solidarity sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan bagi 433 orang pengungsi asal Myanmar dan Bangladesh yang di tampung di Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

“Alhamdulillah selesai dibangun dan bisa dipergunakan oleh pengungsi. MCK merupakan kebutuhan yang tak kalah pentingnya setelah bahan makanan pokok. 

Semoga bisa bermanfaat,” ujar pengurus posko Sinergi for Solidariry, Hendra Vramenia, Minggu (24/5/2015) malam.

Sinergi for Solidarity sendiri merupakan posko yang terdiri dari beberapa komponen diantaranya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Tamiang, Gerakan Tamiang Berbagi (Gebetan), Hijaber Aceh Tamiang yang bekerja sama dengan PT Cakrabuana Sukses Indonesia dan Sinergy Foundation Bandung.

Selain MCK, mereka juga membantu 7 unit dispenser, 8 kipas angin, 14 aqua galon dan 21 bal pakaian layak pakai. “Ini semua donasi masyarakat Aceh Tamiang dan sekitarnya yang berhasil dihimpun,” kata Hendra.

Posko utama relawan ini berada di Kabupaten Aceh Tamiang, tepatnya di sekretariat KTNA Aceh Tamiang di Karang Baru. 

Sejak terdamparnya ratusan “manusia perahu” pada 15 Mei lalu, posko ini telah berhasil mendistribusikan sejumlah bantuan. Baik pengungsi di SKB Aceh Tamiang, kamp Kuala Langsa dan Bayeun Aceh Timur.

Sementara besok, Senin (25/5), tim relawan Sinergi for Solidarity memberikan game dan hiburan kepada sejumlah anaka-anak Rohingya dalam bentuk Healty Centre. (HAI/Putra/harianaceh)