HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gabungan Dinas Provinsi Aceh Bantu Pengungsi Rohingya

suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Drs Jamaluddin T. Muku dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyerahkan bantuan kepada pe...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Drs Jamaluddin T. Muku dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyerahkan bantuan kepada pengungsi muslim Rohingya di Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Aceh Tamiang, Drs Amiruddin, Y didampingi Sekretarisnya, T. Naspi dihalaman kantor tersebut, Jumat (22/5).

Jamaluddin, T. Muku yang berkunjung ke Aceh Tamiang bersama 6 orang anggota DPR Aceh lainnya selain menyerahkan bantuan dari para Dinas tingkat Provinsi Aceh kepada 48 orang pengungsi Rohingya dimaksud juga bersamaan dengan perjalanan dinasnya Pansus pembangunan disejumlah Kecamatan  dikabupaten itu.

Dikonfirmasi STC, Jamaluddin mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengungsi Rohingya dan diterima Kadisnakertrans Aceh Tamiang itu merupakan sumbangan dari seluruh Dinas tingkat Provinsi Aceh yang telah terkumpul dan disalurkan ke sejumlah tempat kamp. penampungan pengungsi Rohingya yang terdapat di Aceh.

"Barang yang terkumpul semuanya ada 2 truk, dan seluruhnya telah kita bagikan kepada pengungsi Rohingya di Birem Bayeun Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Disini (Aceh Tamiang-red) hanya kebagian sedikit, karena jumlah pengungsinya juga jumlahnya cuma sedikit", ujar Jamaluddin.

Pantauan STC, barang yang berada dalam kemasan kotak karton tersebut berisi berbagai jenis barang bantuan seperti Kain sarung, mukena, sajadah, baju kaos, baju koko, daster, pembalut wanita, pampers, roti kering, keripik, mie instan dan telur ayam.

Menurut Jamaluddin, bantuan dari Dinas-Dinas provinsi Aceh dimaksud diberikan sebagai bentuk perwujudan rasa iba, welas asih sesama muslim dan sebagai bentuk rasa pri kemanusiaan. (Suparmin/stc)