HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPD PAN Aceh Tamiang Bantu Biaya Berobat Pelajar Penderita Tumor Ganas

suara-tamiang.com , RANTAU -- Rasa iba pasti segera datang menghampiri setiap orang yang datang dan melihat langsung kondisi Rahma Ayund...

suara-tamiang.com, RANTAU -- Rasa iba pasti segera datang menghampiri setiap orang yang datang dan melihat langsung kondisi Rahma Ayunda Putri (13), yang diserang penyakit tumor  saraf ganas, warga Dusun Bukit Suling Desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang yang tubuhnya semakin mengecil kurus seperti terlihat tanpa memiliki daging lagi.

Rombongan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Tamiang yang dipimpin langsung Ketuanya, Juanda, SIP, Jumat (15/5) sengaja datang kekediaman keluarga Syamsul Bahri dan Linda wati (Orang tua Rahma Ayunda Putri) untuk melihat kondisi Rahma Ayu sekaligus memberikan santunan biaya pengobatan penyakit Ayu yang menurut medis penyakit Neuroblastoma (Tumor saraf ganas) yang kini sudah stadium IV.

Juanda, SIP yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang selain datang bersama dengan pengurus DPD PAN Aceh Tamiang, ia juga didampingi oleh sesama anggota DPRK setempat dari Partai yang dipimpinnya, yakni Desi Amelia dan Muhammad Nuh serta sesepuh PAN aceh Tamiang, H. Umran yang kini menjadi Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Aceh Tamiang. Sebelumnya, ketua DPD PAN Kabupaten Aceh Tamiang juga di Pimpin H. Umran.

“Hati kami terenyuh setelah membaca berita dimedia masa tentang penyakit yang dialami Rahma Ayu, sehingga kami atas nama Partai PAN Kabupaten Aceh Tamiang memberikan dukungan bantuan dana untuk pengobatan Rahma Ayu. Semoga dengan bantuan dana yang kami berikan ini bisa memperingan beban bagi keluarganya untuk biaya berobat”, ungkap Juanda.

“Kamu harus lebih kuat menantang penyakit yang ada sama Ayu, kamu harus segera sembuh supaya bisa masuk sekolah lagi. Ini ada bantuan dana untuk berobat Ayu dari DPD Partai PAN Kabupaten Aceh Tamiang, ini Ayu terima ya…? Semoga Allah segera menyembuhkan Ayu”, ujar Juanda sembari memberikan bantuan sejumlah uang dana pengobatan untuk Ayunda putri.

Rahma Ayunda Putri hanya mampu menganggukkan kepala seraya mengucap kata terima kasih kepada Juanda dan rombongannya. Dari bola mata Ayu yang berbinar dibarengi tetesan air bening tampak keluar dari sudut pelupuk mata Ayu pertanda rasa senang dan bahagianya hati ketika ada orang yang datang dengan disertai kebaikan hati yang tulus dan ikhlas mau berbagi kepada sesama umat yang membutuhkan atas sebahagian rezekinya untuk biaya berobat Rahma Ayunda Putri.

Ibunda Ayu sempat memberikan keterangan bahwa seharusnya putri sulungnya itu harus menjalani kemotherapi yang ke 7 di RSU Adam Malik Medan pada 1 Mei lalu, tetapi disebabkan dengan ketiadaan dana, jadwal kemotherapi Ayu terpaksa diundurkan hingga mempunyai dana cukup.

“Memang berobatnya geratis karena ditanggung BPJS, hingga kemo yang ke 6 kemarin, pihak BPJS masih menanggung biaya ambulance. Tetapi untuk Ambulans nya hanya dibantu hingga 6 kali pulang pergi antara Kualasimpang- Medan. Untuk selanjutnya BPJS masih tetap menanggung biaya berobat Ayu”, ujar Linda Wati seraya menyatakan beban biaya makan selama di Medan dan transport ke Medan untuk dirinya dan sang suami yang menjadi salah satu beban berat selama mengikuti perawatan putrinya di Medan.

Sementara juanda, SIP mengatakan, Partai PAN merupakan sebuah institusi dari rakyat sangat memahami kebutuhan rakyat. Sehingga PAN mencoba mencari solusi solusi jangka panjang dan jangka pendek.

“Hari ini adalah solusi jangka pendek yang harus kita ambil. Kami berikan bantuan kepada Ayu. Semoga semua pihak bisa memberikan dukungan biaya bagi kesembuhan Ayu”, ungkap Juanda. (Suparmin/STC)