HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Distribusi Guru SD di Aceh Tamiang Belum Merata

Foto : Ilustrasi/google  suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Serangkaian kegiatan pemetaan dan pemerataan guru (PPG) telah dilakukan, mu...

Foto : Ilustrasi/google 
suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Serangkaian kegiatan pemetaan dan pemerataan guru (PPG) telah dilakukan, mulai dari tahap sosialisasi, pendataan dan analisis, perumusan kebijakan, kegiatan pendampingan, dan konsultasi publik. 

Sejumlah sasaran dan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan PPG tersebut sudah diperoleh hasilnya.
Oleh karena itu, sebagai tahapan akhir kegiatan PPG adalah melakukan workshop implementasi. 

"Ini bertujuan menyususn perencanaan implementasi pemerataan guru pada tingkat sekolah dalam kecamatan hingga kabupaten, berdasarkan hasil pemetaan distribusi guru," ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Ikhwanuddin, Jumat (22/5).

Dikatakan Ihkwanuddin, pada tingkat sekolah dasar (SD), Kabupaten Aceh Tamiang masih kekurangan guru PNS, yaitu guru kelas sebanyak 420 orang, guru pendidikan agama Islam 47 orang, dan guru pendidikan jasmani 122 orang.

Bila dilihat, distribusi guru SD tersebut juga belum merata. Dijelaskannya, ada 12 sekolah kelebihan guru kelas, 21 sekolah kelebihan guru PAI, dan dua sekolah kelebihan guru penjas. 

"Sementara masih ada 131 sekolah kekurangan guru kelas, 58 kurang guru PAI, dan 118 kekurangan guru penjas," jelas Ikhwan.

Dalam pemerataan guru di Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Pendidikan difasilitasi USAID Prioritas yang melakukan workshop perencaan implemntasi pemerataan guru, dengan harapan upaya pemerataan guru dapat tercapai. (indra/stc)