HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disdik Aceh Tamiang Salurkan Naskah Ujian Tingkat SD

suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan Naskah soal Ujian Sekolah (US) tingkat sekolah das...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang menyalurkan Naskah soal Ujian Sekolah (US) tingkat sekolah dasar (SD) ke 6 Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) pendidikan dalam Kabupaten setempat. Penyaluran tersebut dilakukan pada Rabu (14/5). Penyaluran soal US Tingkat SD tetap dalam pengawasan pihak Polres Aceh Tamiang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dan Lanjutan (Kabid Dikdas), Mukhlis, SPd kepada STC menyebutkan, penyaluran soal US tingkat SD ke UPTD yang selanjutnya akan dibagikan ke setiap sekolah. Dikatakannya, sebanyak  5593 siswa peserta US tingkat SD akan mengikuti Ujian Sekolah pada senin. 18 hingga 20 Mei mendatang.

“US ini akan melibatkan peserta sebanyak 5593 orang siswa dari 184 SD yang menyebar di Kabupaten Aceh Tamiang, yakni 155 SD Negeri, 7 SD Swasta, 10 Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan 12 Madrasah Ibtidaiyah swasta”, ungkap Mukhlis.

Mukhlis berharap, seperti layaknya yang dilakukan para kakak dari peserta US tingkat SD, yakni peserta UN SMP dan SMA, pelaksanaan proses US SD/MI  mendatang bisa berjalan sukses.


“Kita berharap semoga proses pelaksanaan Ujian Sekolah SD/MI/SLB  ini bisa berlangsung tertib, lancar dan aman”, harap Mukhlis. (Suparmin/STC)