HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dapat Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRK Tamiang Belum Kembalikan Mobil Yang Lama

Foto Ilustrasi  suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Meskipun dipenghujung tahun 2014 lalu telah menerima mobil dinas baru, namun hingga ...

Foto Ilustrasi 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Meskipun dipenghujung tahun 2014 lalu telah menerima mobil dinas baru, namun hingga kini tiga Unit Mobil Dinas lama yang digunakan Ketua dan 2 orang Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang belum juga juga diserahkan ke Sekretariat DPRK setempat.

Diduga mobil ber Nopol BL 2 U, BL 10 U dan BL 11 U tersebut masih digunakan oleh Pimpinan dewan secara pribadi. Terkait ke 3 unit mobil dinas yang digunakan Ketua DPRK, Ir Rusman, Wakil Ketua, Juanda, SIP dan Nora Idah Nita.

Dengan belum dikembalikannya mobil oleh ketiga Pimpinan Dewan dimaksud, kini mulai menjadi sorotan banyak pihak didaerah itu. Padahal sejak Pimpinan Dewan menerima mobil baru yang dibelanjakan melalui APBK-Perubahan tahun 2014 lalu, ketiga tokoh tersebut selalu menggunakan mobil baru. Lalu dikemanakan mobil yang lama…?

Dikonfirmasi Jumat (1/5) diruang kerjanya, Kabag Umum Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Anwar, SE membenarkan  kalau mobil yang digunakan 3 orang Pimpinan Dewan tersebut belum dikembalikan kepihaknya dengan alasan adanya keterbatasan garasi mobil.

“Memang belum dikembalikan, karena tidak ada tempat. Sedangkan mobil Pool lainnya saja banyak yang diparkir ditempat terbuka”, ungkap Anwar sedikit membela.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Tamiang, Ir Rusman mengaku kalau mobil yang selama ini dimanfaatkan untuk bertugas, kini berada dibengkel karena ada yang harus diperbaiki.

“Mobilnya sekarang berada dibengkel. Mobil itu kan memiliki asuransi, sedangkan cat body mobilnya ada yang lecet serta bemper depannya rusak, kan sayang kalau asuransinya enggak digunakan, walaupun agak lama baru siap, nanti kalau sudah selesai kan langsung diserahkan kesekretariat”, jawab Rusman.

Ditanya tentang keberadaan mobil lama yang digunakan kedua orang wakilnya, Rusman mengaku tidak mengetahuinya. Meskipun mobil dimaksud digunakan oleh para wakilnya, namun sedikit aneh memang jika seorang ketua yang tidak perduli dengan asset Daerah yang selama ini telah dipersediakan dan dimanfaatkan demi untuk kelancaran tugasnya.

Padahal salah tugas pimpinan diantaranya termasuk melakukan kontrol terhadap seluruh anggota DPRK yang dibawahinya. Hal tersebut juga tak terlepas dari tugas dan kewenangan Pimpinan dan pejabat Sekretariat. Tidak  menutup kemungkinan adanya dugaan terjadi pengkaburan asset Sekretariat DPRK yang juntrungannya kini tidak jelas. (Soeparmin/STC)