HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Perintahkan ULP Segera Tender Proyek

Foto : Ilustrasi/blogspot  suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, memerintahkan Unit Layanan Pelelangan (...

Foto : Ilustrasi/blogspot 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, memerintahkan Unit Layanan Pelelangan (ULP) segera melaksanakan tender proyek, sehingga kualitas proyek nantinya sesuai dengan yang diharapkan.

Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati Selasa (26/5) mengatakan, proses pelelangan proyak sangat lamban. Buktinya, sudah memasuki Mei proses pelelangan proyek masih belum dilaksananakan.
Untuk itu ULP harus mempercepat proses lelang. 

“Saat ini memang sudah sangat terlambat, pelelangan proyek harus dilaksanakan secepatnya,” perintah Hamdan Sati.

Mempercepat proses pelelangan proyek itu agar tidak merugikan kontraktor dan masyarakat akibat proyek dikerjakan asal jadi karena buru-buru waktu.

Bupati juga berharap warga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek di lapangan, sehingga kualitas semua proyek di Tamiang sesuai dengan harapan kita semua.

Secara terpisah Kordinator Forum Rakyat Aceh Tamiang (FRAT), Zulham mengatakan hal senada. Menurutnya percepatan lelang sejumlah paket proyek yang ada di sejumlah SKPK agar ketika pelaksanaannya nanti memasuki musim penghujan. 

“Kalau proyek pengerasan dan pengasapalan jalan dilaksanakan pada musim hujan sangat tidak mungkin. Sebab, jika dipaksanakan maka mutu proyek akan sangat buruk,” ujar Zulham.

Disebutkan juga, hingga menjelang akhir Mai baru sekitar 30 persen proyek yang sudah dilelang oleh Pemkab Aceh Tamiang. Katanya, jumlah proyek yang sudah dilelang itu sangat sedikit, mengingat waktu pengerjaannya yang kini semakin sempit. 

Karena itu, Zulham meminta agar Bupati Hamdan Sati dapat segera memerintahkan petugasnya agar dapat bekerja secara cepat dan cermat. (md/serambinews)