HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang Lantik 90 Datok Penghulu

suara-tamiang.com , KUALASIMPANG -- Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati pada hari Kamis (21/5) melantik seorang kepala Mukim, dan 90  or...

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati pada hari Kamis (21/5) melantik seorang kepala Mukim, dan 90  orang Datok Penghulu  serta Ketua TP-PKK kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang priode masa bakti 2015 – 2020, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tamiang di Kota Kuala Simpang.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Mukim dan Datok Penghulu  terpilih tersebut, di hadiri juga oleh Ir Rusman Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tamiang serta jajaran Muspida Aceh Tamiang lainnya

Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati, dalam sambutannya mengatakan, agar Kepala Mukim dan para Datok Penghulu yang sudah dilantik dapat menjaga amanah rakyat selama memangku jabatan sebagai pejabat kampung, serta tidak melakukan tindakan yang melawan dengan hukum. Menurutnya,Datok Penghulu mempunyai peranan penting dalam pembangunan desa, sehingga dalam mengambil langkah serta kebijakan dapat dilakukan dengan musyawarah dengan aparatur gampong lainnya.

Selain itu, H. Hamdan Sati juga mengingatkan kepada pejabat Kampung yang sudah dilantik, dalam melaksanakan tugas sebagai pejabat Kampung agar lebih mementingkan kepentingan umum dari kepentingan pribadi, pasalnya Datok Penghulu harus merakyat dan selalu bersama rakyat dalam membangun pembangunan di Kampung masing masing.

Disisi lain Bupati Aceh Tamiang juga mengingatkan, agar para Datok Penghulu tidak melakukan tindakan politik praktis kedepan. Bupati tidak menginginkan para Datok Penghulu serta aparatur Kampung terlibat dalam politik praktis, karena dapat menganggu proses pembangunan yang sedang dan akan dilaksakan. Harapannya, agar para keuchik dapat bekerja dengan baik serta dalam melakukan kebijakan sesuai dengan peraturan dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.


Sementara menurut Kabag Mukim dan Kampung Pemkab Aceh Tamiang, Drs. Safuan yg juga sebagai ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Kepala Mukim, Datok Penghulu  serta Ketua TP-PKK kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang kepada wartawan mengatakan dari 94 Datok Penghulu yang telah habis masa jabatannya, cuma 4 kampung yang belum selesai mengadakan Pildatok karena beberapa hal administratif. (Saiful Alam.SE/STC).