HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPBA dan BPBD Simulasi Penanganan Korban Banjir

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) gabungan dar...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) bersama Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) gabungan dari tiga daerah yakni Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur serta tim SAR dengan dibantu unsur TNI/Polri melakukan simulasi penganannan korban banjir.Simulasi menggambarkan kegiatan evakuasi koeban banjir di tiga daerah tersebut.

"Dalam skenario simulasi atau drill bencana banjir zona prioritas penanggulangan bencana melibatkan sebanyak 250 orang terdiri dari petugas BPBA dan BPBD gabungan, satgas SAR unsur TNI/Polri serta petugas rentan dari siswa SMA dan SMP. 

Dimana 75 orang di antaranya merupakan petugas khusus evakuasi dari BPBD gabungan," kata ketua pelaksanaan dari BPBA, Fazli di sela acara simulasi, di lapangan sepakbola Desa Paya Bedi, Rantau, Aceh Tamiang, Rabu (29/4).

Turut hadir dalam acara simulasi tersebut Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Ir Razuardi MT, Ketua DPRK Ir Rusman, Kepala BPBD Jalaluddin SE, Kabang Humas Aceh Tamiang Iskandar SPd serta jajaran Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0104/Aceh Timur.

Digambarkan, berkat ketangkasan tim penanggulangan bencana banjir tersebut, berbagai rintangan dapat diatasi dengan baik, sehingga para korban yang terjebak banjir berhasil dievakuasi ke lokasi yang aman. (dede/stc)

Foto : Simulasi Korban Banjir PETUGAS kesehatan memberikan pertolongan medis kepada para korban banjir dalam acara simulasi yang digelar pihak BPBA dan BPBD gabungan di lapangan bola kaki desa Paya Bedi, Rabu (29/4)