HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pengumpulan Zakat dan Infaq Terkendala Kesadaran Masyarakat

zakat  suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Pengumpulan zakat dan infaq oleh Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang terkendala rendahnya...

zakat 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Pengumpulan zakat dan infaq oleh Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang terkendala rendahnya kesadaran masyarakat terutama para muzaki untuk menyetorkan zakat dan infaq mereka ke badan tersebut. Terutama masih ada beberapa instansi di lingkungan pemerintah belum melaksanakannya.

"Zakat dan Infaq pada tahun 2014 terkumpul senilai Rp 3,67 miliar lebih yang direncanakan penyalurannya dilakukan tahun ini juga," kata Ketua Badab Baitul Mal Aceh Tamiang Sri Hidayanti Senin (20/4) di ruang kerjanya.

Sri mengingatkan, pengumpulan zakat dan infag merupakan upaya membantu sesama muslim, untuk menekan dan mengurangi tingkat kemiskinan.

"Tahun ini direncanakan penyalurannya untuk rehab sejumlah rumah warga miskin. Sesuai draf alokasi dana yang ada, bagi sebanyak 36 unit rumah," ujarnya.

Dalam tahun ini, pihaknya juga akan memprioritaskan ke arah pendidikan dalam bentuk bantuan beasiswa bagi fakir miskin di sejumlah sekolah.
"Sekolah yang menyetorkan zakatnya akan diprioritaskan," sambungnya. (indra/stc)