HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Makam Olga Syahputra Yang Bercahaya

Foto : (beritalima.com)  suara-tamiang.com, JAKARTA -- Jelang tahlilan 40 hari meninggalnya comedian Olga Syahputra, warga sekitar ...

Foto : (beritalima.com) 
suara-tamiang.com, JAKARTA -- Jelang tahlilan 40 hari meninggalnya comedian Olga Syahputra, warga sekitar geger. Pasalnya, beberapa peziarah dikejutkan oleh cahaya yang keluar dari makam Olga saat mereka berfoto.
Menurut praktisi supranatural Mbah Mijan, cahaya yang keluar dari makam Olga itu pertanda baik.“Bisa diambil dari sisi ilmiah namun juga bisa dari sisi kejawen. Kalau dari sisi ilmiah karena pengaruh zat fosfor bumi,” ujar Mbah Mijan saat dihubungi Rabu (29/4).
Dari ilmu Kejawen atau yang tak kasat mata, ada dua fenomena tentang kuburan bercahaya.
“Jika cahayanya cuma sekali, itu pertanda bahwa qorin (pendamping/ kembaran kita) sudah menyatu dengan roh idhofi (roh pokok),” terang Mbah Mijan.
Paranormal yang sempat meramal kepergian Olga Syahputra ini mengatakan, sebelum 40 hari roh orang meninggal itu masih mengitari rumah. “Dalam kepercayaan Jawa, hal itu masih sangat diyakini,” jawabnya.
Fenomena kedua yaitu jika makam mengeluarkan cahaya berulang-ulang. “Itu pertanda karena banyaknya orang yang mendoakan almarhum. 
Bisa jadi karena kebaikannya semasa hidup,” sambung paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang ini.
Kuburan Olga yang bercahaya, juga merupakan sebuah berkah. “Tuhan memberikan berkahnya tanpa memandang siapa umatnya. Bila berkehendak, bisa ke siapa saja,” urainya.
Pria yang kerap diminta pejabat untuk mengusir roh halus di kediamannya ini menyebut, kendati Olga telah tiada, namun berkahnya sampai sekarang masih dirasakan orang lain.
“Misalnya pada pedagang yang menjual buku Yasin bergambar dirinya,” pungkas Mbah Mijan. (Syah/beritalima)