HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Korban Gempa Nepal Menjadi 1.805 Orang

  Sumber: The Guardian, Fotografer: Narendra Shrestha/EPA suara-tamiang.com , KHATMANDU   - Upaya penyelamatan korban gempa di Nepal d...

 
Sumber: The Guardian, Fotografer: Narendra Shrestha/EPA
suara-tamiang.com, KHATMANDU - Upaya penyelamatan korban gempa di Nepal ditingkatkan setelah lebih dari 1.800 orang tewas dalam gempa bumi terburuk di negara itu dalam lebih dari 80 tahun.

Banyak negara dan badan amal internasional menawarkan bantuan ke Nepal untuk menangani bencana tersebut. Pada Sabtu malam (25/04), ribuan orang berkutat dengan cuaca dingin dan terpaksa tidur di trotoar, taman atau lapangan-lapangan karena telah kehilangan tempat bernaung mereka.

Para pejabat mengkhawatirkan bahwa angka korban yang tewas dapat meningkat seiring dengan dilanjutkannya pencarian korban pada hari Minggu (26/04). Sebuah gempa berkekuatan 7,8 skala Richter melanda wilayah Nepal tengah antara ibukota Kathmandu, dan kota Pokhara pada Sabtu pagi.

Angka terkini dari kementerian dalam negeri Nepal mengatakan sekitar 1.805 orang tewas dan 4.718 orang terluka. Korban juga dilaporkan terdapat di negara tetangga Nepal yakni di India, Bangladesh, Cina bagian pegunungan Tibet dan di pegunungan Everest, di mana gempa memicu longsor.

Belum ada informasi pasti mengenai jumlah korban di pusat gempa, di mana kerusakan telah dilaporkan, dan karenanya dikhawatirkan jumlah korban tewas akan meningkat. Gempa ini adalah yang terburuk yang pernah menghantam Nepal sejak tahun 1934. Saat itu gempa tersebut menewaskan sekitar 8.500 orang. (serambinews)