HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Infrastruktur Pendidikan di Pedalaman Atam Buruk

Foto : Ilustrasi  suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Infrastruktur sektor pendidikan di wilayah pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang (Atam)...

Foto : Ilustrasi 
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Infrastruktur sektor pendidikan di wilayah pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang (Atam) dinilai sangat memprihatinkan. Hal tersebut sangat mempengaruhi upaya peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut.

"Namun demikian, kami akan berupaya mendorong melalui dana APBN agar kondisi sarana dan prasarana pendidikan di Aceh Tamiang segera dibenahi secara bersama-sama, baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," kata anggota DPRK, Muslim kepada wartawan, Senin (27/4) usai melakukan pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat serta unsur pemerintahan.

Muslim menyebutkan, dirinya tetap konsisten terhadap perkembangan pendidikan, bahkan kini sedang memperjuangkan Politeknik Aceh Tamiang.

"Namun persoalan Politkenik tersebut, kendalanya tidak di pusat, tetapi di daerah. Yang harus segera dituntaskan menyangkut persoalan internal pada yayasan," ucapnya.

Dikatakan, Dinas Pendidikan dan DPRK harus bersinergi dalam upaya peningkatan pembangunan sarana pendidikan di daerah. 

"Bahkan ketika kami mendorong pembangunan, harus bisa disambut baik oleh Dinas Pendidikan," harap Muslim.

Sambungnya, potensi lain yang harus dikembangkan di Aceh Tamiang adalah sektor parawisata, karena potensi wisata ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan dan menjadi salah satu pendukung pendapatan asli daerah. (indra/stc)