HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disdik Tamiang Cari Siswa Berpotensi di Ajang O2SN dan FLS2N

suara-tamiang.com , KUALASIMPANG -- Pemenang yang berhasil lolos sebagai juara 1 dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)...

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Pemenang yang berhasil lolos sebagai juara 1 dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP tahun 2015 di Kabupaten Aceh Tamiang diharapkan agar lebih dan aktif dalam mengasah ilmu yang telah didapat dan lebih giat lagi untuk melakukan menimba ilmu pengetahuannya selama pra mengikuti kegiatan sama ditingkat Propinsi Aceh yang direncanakan akan digelar pada 13 hingga 17 Mei mendatang di banda Aceh.

Harapan tersebut disampaikan Kabid Kesiswaan Dan Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Sopian, SPd didepan seluruh peserta menjelang dilakukan pengumuman pemenang O2SN dan FLS2N tingkat SMP tahun 2015 yang digelar digedung SKB karang Baru, Selasa (28/4).

Kegiatan yang diadakan selama 2 hari sejak Senin hingga selasa (27-28/4) dimaksud yang pembacaan pengumuman pemenangnya untuk kategori O2SN pada cabang Bola voly putra, SMPN 1 Karang Baru mampu mendepak tim rivalnya dari SMPN 2 Kejuruan Muda saat pertandingan pinalnya. Sementara dicabang bola voly putri, SMPN 1 Kejuruan Muda tercatat sebagai juara 1 juga. Sedangkan pada cabor Atletik putra, juara 1 dapat diraih Teguh Ardiansyah (SMPN 1 Karang Baru) serta Uci Tamala (SMPN 2 Karang Baru) juga mendapatkan tropy juara 1 pada cabor Atletik putri.

Untuk pebulu tangkis tunggal putra, Roven (SMPN 1 Kuala Simpang) dan pebulu tangkis tunggal putri yang bernama Khairatul Sufina (SMPS dharma Patra), keduanya masing-masing dinyatakan berhak mengikuti pertandingan single badmington pada ajang bergengsi O2SN tingkat Propinsi Aceh tahun 2015 mendatang.

Pada pertandingan bulu tangkis ganda putra, Bagas dan Andre (SMPN 1 Kuala Simpang) tercatat unggul setelah menyisihkan lawan-lawannya, selain itu dalam duetnya, Amelia dan Nurul (SMPs Dharma Patra juga memenangkan permainan bulutangkis ganda putri.

Dinomor tunggal Pencak Silat putra, siswa bernama Dimas Abi asal SMPS Dharma Patra dinyatakan menang oleh team juri, sementara pesilat dinomor tunggal putri dimenangkan oleh siswa SMPN 1 Manyak payed bernama Fira Adha. Sedangkan pertandingan nomor kata karate dijuarai oleh Bayu Buhana (SMPN 1 Karang Baru).

Hayat Ihsan (SMPN 2 Kuala Simpang) dan Wan Muna Marwah (SMPN 1 Kuala Simpang) masing-masing keluar sebagai juara pertama pada cabang tenis meja tunggal putra dan putri. Pada permainan catur putra, Koni (SMPN 2 Kuala simpang) dan catur putri, Rika Magfirah (SMPN 1 Karang Baru) juga menyabet juara 1.

Dipeserta FLS2N tingkat SMP tahun 2015 yang masing masing keluar sebagai juara 1 adalah, Deo (SMPN 1 Karang Baru) menjuarai kegiatan baca Al Quran putra sedangkan pada lomba yang sama pada kategori putri juga dimenangkan oleh Zahwa Laiya aulia (SMPN 1 Kuala Simpang).

Untuk seni tari dimenangkan oleh SMPN 1 Manyak Payed, sedangkan vocal group dimenangkan oleh SMPN 4 Kejuruan Muda. Erni Atiqah siswa SMPN 4 Percontohan didaulat menjadi sang juara pada festival story telling. Sedangkan seni lukis dari SMPN 2 Kejuruan Muda bernama reka Ismayani dan untuk pendesain motif batik asal SMPN 2 Kuala Simpang dinyatakan paling unggul dinomor cabang seninya masing masing.


Sementara itu, team juri juga memutuskan kepada peserta FLS2N yang lainnya sebagai pemenang, yakni Indah Syaidatul Marsidah (SMPN 4 Percontohan) pada festival cipta puisi, Aulia Zahra (SMPN 4 Percontohan) juara 1 baca puisi dan Ade Irma juga menjuarai penulisan cerpen. (SOEPARMIN/STC)