HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bapeluh Aceh Tamiang Gelar Lomba Asah Terampil

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian (Bapeluh) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar lomba asah terampil petan...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian (Bapeluh) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar lomba asah terampil petani, Kamis (16/4) di halaman gedung Seni Budaya, Karang Baru, sebagai upaya memacu dan memotivasi petani dalam pengembangan petunjuk teknologi pertanian.

"Selain upaya pemacu petani, juga memberikan fungsi dalam mengembangkan kelembagaan kelompok tani sebagai wadah produksi dan kerjasama sehingga dapat diandalkan untuk berjalan lebih baik di era kemajuan pembangunan pertanian," kata Asisten I Tata Pemerintahan Helmi mewakili Bupati Hamdan Sati pada acara pembukaan.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga wahana bagi petani untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, saling tukar informasi, apresiasi dan kemitraan serta bentuk pembelajaran bagi masyarakat petani dalam bidang pertanian.

"Karena mengubah pengetahuan, sikap dan ketrampilan bukanlah hal yang mudah. Tidak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih petani kita sudah turun-temurun melaksanakan usahanya sesuai dengan kemampuannya," ujarnya.

Kepala Bapeluh Aceh Tamiang Sabariah di sela lomba menyebutkan, peserta lomba sebanyak 11 kelompok tani andalan yang berada di 11 kecamatan. 

"Kelompok yang bertanding di tingkat kabupaten merupakan juara ertama pada tingkat kecamatan,"ujarnya.

Para pemenang mendapatkan piala bergilir dan tetap serta hadiah uang pembinaan. Serta kelompok yang meraih juara pertama mewakili daerah pada lomba tingkat provinsi, 26 hingga 27 Mei 2015 di Kota Sabang. (indra/stc)

Foto : Asah Terampil Suasana Lomba Asah Terampil Petani Aceh Tamiang (LAT-PAT) yang diselenggarakan oleh BAPELLUH di halaman Seni Budaya, Karang Baru, kamis, (16/4).