HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Satpol PP Tertibkan Pedagang Buah Simpang Kelana

suara-tamiang.com , Aceh Tamiang --  Kepala Satpol PP Aceh Tamiang, Oki Kurnia, mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban di kaw...

suara-tamiang.com, Aceh Tamiang --  Kepala Satpol PP Aceh Tamiang, Oki Kurnia, mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban di kawasan Kota Kualasimpang khususnya di Pasar Buah Simpang Kelana. 

Menurutnya, penertiban dilakukan terhadap bangunan yang tidak sesuai, termasuk pedagang yang menggelar barang dagangannya di luar kios sehingga menggangggu kelancaran lalulintas.

"Tidak ada surat pemberitahuan kepada pedagang, karena kegiatan penertiban merupakan rutinas, menyikapi peraturan pemerintah daerah mengenai bangunan-bangunan yang tidak ada izin," tegas Oki, kemarin, menyikapi penertiban kios pedagang buahan di Simpang Kelana, Kualasimpang, Rabu (11/3).

Kemarin sekitar 20 personil Satpol PP melakukan penertiban pedagang buah yang melanggar, juga membongkar paksa teras kios yang terbuat dari seng dan tenda.

Komandan Patroli Satpol PP Aceh Tamiang Zulkarnaini mengatakan, penertiban dilakukan untuk kelancaran arus lalulintas. 

Sebab sudah terjadi penyempitan di area pasar buah karena para pedagang kebanyakan menambah lapak dagangannya hingga satu sampai dua meter ke arah jalan.

"Jadi jika ada pembeli yang singgah menggunakan mobil, terpaksa memparkir kendaraanya di bahu jalan," katanya. (dede/stc)

Foto : Ilustrasi/antara.aceh