HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pembangunan Rumah Nelayan Pusong Kapal Rampung Sesuai Rencana

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Pembangunan rumah nelayan Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, rampung dikerjakan dan s...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Pembangunan rumah nelayan Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, rampung dikerjakan dan siap dihuni. 

Dari sejumlah 200 unit rumah bantuan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) anggaran tahun 2014 tersebut, sebanyak 50 unit rencananya diperuntukan bagi warga setempat yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

"Selama pengerjaan proyek pembangunan rumah, dinilai sudah sesuai rencana dan rumah layak untuk dihuni.

Begitu juga dari fisik bangunan yang dikerjakan, diperkirakan sudah memenuhi persyaratan," ujar konsultan pengawas lapangan dari PT Virama Karya, Hendri, Sabtu (7/3). Proyek pembangunan itu sendiri dikerjakan PT Langsa Indah Lestari.

Pernyataan Hendri itu sekaligus menepis isu bahwa pembagunan rumah tersebut menyimpang dari anggaran.

Sementara Datok Penghulu Kampung Pusong Kapal, Bramsyah menegaskan, pihaknya selalu mengawasi pekerjaan pembangunan rumah tersebut. 

Sebab pihaknya juga tidak menginginkan rumah yang akan ditempati warganya kemudian bermasalah.

Dikatakannya, sejauh yang diketahuinya, kondisi bangunan bagus. Bila ada yang tidak bagus, atau dikerjakan asal jadi, tentunya dia sebagai datok yang akan protes terlebih dahulu.

"Tapi ini kan tidak begitu, sudah pantas dan bisa diterima. Lagi pula sudah ada konsultan pengawas yang mengerti dan paham secara teknis, "ujar Bramsyah. (indra/stc)

Foto : Rumah Nelayan Kondisi pembangunan rumah nelayan Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (7/3).