HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Mulai Hari ini L300 Layani Rute Gayo Lues-Tamiang Via Poros Tengah

suara-tamiang.com , BLANGKEJEREN -- Mobil angkutan umum L300 milik CV Robby Karya, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) mulai hari ...

suara-tamiang.com, BLANGKEJEREN -- Mobil angkutan umum L300 milik CV Robby Karya, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus) mulai hari ini, Senin (9/3) melayani penumpang dari Blangkejeren ke Aceh Timur, Langsa, serta Aceh Tamiang dan sebaliknya melalui Kecamatan Pining, Galus, Lokop serta Peunarun, Aceh Timur.

Kemarin, para sopir L300 dari perusahaan itu bergotong royong membuat jembatan darurat di Pasir Putih, Kecamatan Pining, Galus agar bisa lancar melintasi rute jalur poros tengah yang selama ini belum pernah dilintasi angkutan umum karena medannya masih sangat memprihatinkan itu.

Direktur Angkutan Umum CV Robby Karya Blangkejeren, Anwar menyampaikan hal ini kepada Serambi kemarin. Menurutnya, jalur itu mereka buka karena selama ini cukup banyak penumpang dari Galus ke Aceh Timur dan sebaliknya, tetapi karena tak ada rute angkutan, maka mereka harus naik L300 via Takengon-Bireuen.

Selain jaraknya sangat jauh, penumpang juga harus melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum lainnya. “Dengan dibukanya rute baru ini, tentu bisa memperpendek jarak tempuh,” kata Anwar.

Menurutnya, bahkan selama ini sejumlah penumpang dari Blangkejeren tujuan Kuala Simpang dan sebaliknya, harus menempuh rute via Kutacane, Aceh Tenggara-Medan baru kembali lagi ke Kuala Simpang, Tamiang. Jarak tempuh ini sangat jauh dan tentu ongkosnya juga lebih mahal.


Ditanya mengenai ongkos L300 dari Blangkejeren ke Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang dan sebaliknya melalui Kecamatan Pining, Galus, Lokop dan Peunarun, Aceh Timur, Direktur Angkutan Umum CV Robby Karya Blangkejeren, Anwar mengatakan hingga kemarin belum ditetapkan tarif resmi, tetapi pelan-pelan akan ditentukan sesuai beratnya medan melintasi rute tersebut. (c40/serambinews)