HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gobar 43 Kilometer Antar Provinsi Booming di Aceh Tamiang

suara-tamiang.com , KUALASIMPANG -- Sebanyak 115 Peserta atau 9 community sepeda  dari dua propinsi (Sumatera Utara dan Aceh) ikut me...

suara-tamiang.com, KUALASIMPANG -- Sebanyak 115 Peserta atau 9 community sepeda  dari dua propinsi (Sumatera Utara dan Aceh) ikut meramaikan Gowess Bareng (Gobar) sepanjang  43 kilometer, melalui Trek Jalur Pipa Minyak (JPM), Rantau - Suka Rahmat - Lima Mukur - Prapen - Salahaji - Kota Kualasimpang dan finish di lapangan bola kaki pinggir sungai Kota Kualasimpang, Minggu (15/3) pagi tadi di komplek Pertamina EP Field Rantau.

Ketua Bicycle Tamiang Comunity (BTC) Muhammad Kholil SH sebagai penyelenggara event organinizer berharap, bersepeda merupakan bagian dari diri kita dalam menjaga kesehatan tubuh agar sehat dan selalu fit terutama itu; menjauhkan diri dari serangan jantung. Apalagi bersepeda merupakan bagian dari menjaga lingkungan yang anti terhadap pelepasan tak kontrol dari karbhondioksida (CO2) penyebab menipisnya lapisan ozon.

"Banyak yang kita lakukan, diantaranya; memberikan sumbangan, menanam mangrove (bakau), Pembagian alat tulis kepada anak-anak  sekolah, menanam pohon jeruk, games anak-anak serta memberikan  sumbangan ke mesjid. Berbagi serta memberi adalah alat motivasi kepada teman-teman lain untuk berbuat lebih dari yang kita lakukan," kata Kholil kepada STC.  

Masih Khilil; dikatakan Gowes ini di ikuti oleh; BTC (bicycle tamiang comunity) BCR (Rantau), Pedal (Stabat), FBC (Tanjung Pura), ICC (Binjai), Ampibi (Medan), BMBC (Binjai), yosiku bike dan MCC. Sebanyak 115 peserta memeriah acara Gowess Bareng antar Provinsi di Aceh Tamiang. Menurutnya, peserta yang ikut event tersebut sangat enjoy, mengingat routee yang mereka tempuh banyak medan trek yang menantang, butuh kesigapan dalam bersepeda. 

Terlihat start pelepasan awal dilakukan oleh Legal Asist and Relation Pertamina EP Field Rantau, Jufry. Dia berharap, penggemar sepeda santai di Aceh Tamiang akan semakin tumbuh dan berkembang. Dia stuju konsep bersepeda, berderma, berwisata sambil menjaga lingkungan yang sustainable.

"Bersepeda itu sehat, tapi kalau lingkungan tidak sehat, dipastikan sipe-sepeda juga akan terganggu kesehatannya, untuk itu; dia mengajak, mari bersepeda sambil menjaga lingkungan agar tetap sehat," katanya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Penasehat BTC, Haji Jafruddin yang ikut menyumbang untuk amal, menekankan, kalau lingkungan asiri, apapun yang dilakukan, akan memetik hasil yang sehat pula. Berbanding terbalik tat kala bersepeda dialam yang tercemar, pasti bencana yang dipetik.  

Dia mengajak, khususnya bagi masyarakat yang memiliki sepeda santai, agar segera mendaftarkan diri ke BTC dan tidak dipungut bayaran. Menurut Jafruddin, banyak pemilik sepeda di Atam ingin bergabung di Comunitas, tetapi tidak tahu dimana dan bagaimana cara. Untuk itu Jafruddin membuka selebar-lebarnya peluang untuk bergabung di di BTC. (Syawaluddin/stc)