HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dihantam Puting Beliung, Dua Rumah di Tenggulun Hancur

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Dua rumah warga milik Andah dan Sukimin, warga Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, Aceh Tamiang, Rabu (4...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Dua rumah warga milik Andah dan Sukimin, warga Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, Aceh Tamiang, Rabu (4/3) sore rusak setelah dihantam angin puting beliung.

Camat Tenggulun, Zulfikar, Kamis (5/3) mengatakan, musibah tersebut terjadi secara tiba-tiba dan sangat mengejutkan dan membuat warga panik. Dua rumah yang rusak parah itu milik Andah, kondisi rumah rubuh dan rata dengan tanah. 

Begitu juga rumah milik Sukimin, juga rusah parah, setelah pohon mangga di halaman rumahnya tumbang menimpa rumahnya, berserta satu unit mobil Kijang miliknya juga rusak berat.

Dijelaskan Camat Zulfikar, sebelum terjadi angin puting beliung, warga sempat dikejutkan dengan adanya perubahan awan di atas langit di ikuti perubahan cuaca, kemudian suasana menjadi gelap. 

“Selain mendung terlihat mengumpul dan gelap, warga juga terkejut dengan suasa gemuruh,” kata Zulfikar yang mengutip keterangan warga Tenggulun padanya.

Dalam suasana panik, warga juga ada yang mengumandangkan azan. Disebutkan, angin buting beliung itu hanya berlangsung sekitar 15 menit.

Selain rumah Anda dan rumah milik Sukimin yang rusak berat, juga sejumlah rumah penduduk lainnya juga ikut rusak ringan dan rata-rata atapnya diterbangkan angin itu.

Zulpikar mengaku sudah mendata korban angin puting beliung dan data tersebut nantinya dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, untuk mendapatkan bantuan. (md/serambinews)

Foto : Ilustrasi/soloblitz.co.id