HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dandim 0104 Motivasi Petani Tanam Kedelai

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Endra Saputra Kesuma ZR SE Msi optimis akan kemajuan sektor pertani...

suara-tamiang.com, ACEH TAMIANG -- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Endra Saputra Kesuma ZR SE Msi optimis akan kemajuan sektor pertanian khususnya kedelai, di wilayah teritorialnya. 

Untuk mewujudkan itu, pihaknya berupaya memotivasi masyarakat dan kelompok tani untuk menanam kedelai.

"Melihat potensi lahan pertanian, masyarakat jangan menyia-nyiakannya,"ujar Endra ketika ikut turun dalam kegiatan penanaman perdana kedelai di Kampung Seunebok Dalam Upah, Kecamatan Bendahara, Kamis (5/3).

Turut hadir Danramil Bendahara Kapten Inf Iswan, perwakilan Dinas Pertanian dan Perternakan Aceh Tamiang, unsur Muspika dan tokoh masyarakat.

Dandim kembali mentatakan, petani tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam menyukseskan program swasembada pangan, karena TNI AD melalui Babinsa telah siap mendampingi petani, mulai dari mempersiapkan lahan sampai mencapai produksi maksimal.

"Yang kami inginkan adalah, masyarakat petani yang ingin maju bersanding bersama TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan, ini juga turut dibantu Dinas Pertanian. Hasil panen nanti, baik padi, jagung atau kedelai, nanti dinikmati petani sendiri, bukan TNI," ujar Endra. (indra/stc)

Foto : Ilustrasi/inilah.com