HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Blangkejeren-Langsa via Lokop Rp 180.000

suara-tamiang.com, BLANGKEJEREN -- Mobil penumpang (Mopen) L-300 milik perusahaan CV Robby Karya, Senin (9/3) secara resmi mengumumkan ta...

suara-tamiang.com, BLANGKEJEREN -- Mobil penumpang (Mopen) L-300 milik perusahaan CV Robby Karya, Senin (9/3) secara resmi mengumumkan tarif dari Blangkejeren-Langsa dan Kuala Simpang via Lokop, Aceh Timur. 

Ongkos ke Langsa, Aceh Timur ditetapkan Rp 180.000/penumpang dan Kuala Simpang, Aceh Tamiang Rp 200.000/penumpang.

Pada hari pertama keberangkatan, kemarin, sebanyak lima penumpang dengan tujuan Langsa dan Lokop menjadi orang pertama yang menjalani jalur terisolir itu yang belum pernah dilalui mopen sebelumnya. 

Direktur CV Robby Karya, Anwar, Senin (9/3) mengatakan untuk hari perdana, satu mopen L-300 berangkat dari Blangkejeren dan satunya dari Kuala Simpang.

Disebutkan, jadwal keberangkatan dari terminal sekitar pukul 09.00 WIB, baik dari loket Blangkejeren maupun dari loket Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Dia menjelaskan pihaknya akan menambah jumlah angkutan umum via Pining-Lokop, kalau penumpang sudah mulai ramai.

Tetapi pada saat ini, baru angkutan Robby Karya yang melintasi rute Pining-Lokop tersebut sebagai mopen penerobos perdana. Pengusaha angkutan umum itu berharap, agar Pemerintah Aceh segera membangun jembatan di sungai Pasir Putih, Kecamatan Pining yang masih berupa jembatan darurat dari batang pohon.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Aceh, Ir Anwar Ishak, yang dihubungi melalui telepon selular dengan nada singkat mengatakan, tahun ini Pemerintah Aceh akan membangun jembatan di sungai Pasir Putih, Kecamatan Pining, Galus tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sopir angkutan umum Robby Karya melakukan gotong-royong bersama sejumlah warga Pining untuk membuat jembatan darurat dari batang pohon di Pasir Putih. (serambinews)

Foto : Ilustrasi/wartaaceh