HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Antisipasi Kenaikan Harga Beras, Camat Diminta Percepat Penebusan Raskin

suara-tamiang.com , KARANG BARU -- Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras dan terpenuhnya kebutuhan lokal, Pemda Aceh Tamiang meminta...

suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras dan terpenuhnya kebutuhan lokal, Pemda Aceh Tamiang meminta alokasi beras dari Perum Badan Usaha Logistik ( Bulog ) Cabang Langsa dari Januari hingga Maret 2015 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Ekonomi Serdakab Aceh Tamiang, Asmah kepada STC, Rabu (04/03) pekan lalu. Menurutnya, untuk mengantisipasi kenaikan harga beras Pemda Aceh Tamiang telah melakukan operasi pasar di bulan januari dan februari di 12 kecamatan.

“Kita (Bagian Ekonomi-red) sudah melakukan operasi pasar di bulan januari dan februari, serta untuk menghindari kenaikan harga beras, kita sudah meminta alokasi beras dari Bulog dari Januari hingga Maret ini”, ujar Asmah.

Dikatakan Asmah, kendala yang dihadapi sekarang adalah penebusan beras miskin ( raskin ) dari kecamatan masih belum lancar. Dirinya juga meminta kepada para camat agar mempercepat penebusan raskin tersebut.

“Kami juga telah memonitoring dibeberapa kecamatan dan meminta para camat agar mempercepat penebusan raskin, untuk 12 kecamatan setiap bulannya Bulog mengalokasikan beras sebesar 278.130 kilogram”, ungkap Asmah. (RICO/STC)