HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Anggota DPR RI Partai Nasdem, Sosialisasi Empat Pilar di Tamiang

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aceh Tamiang suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Selama ini sistim yang dijalankan dalam aturan ta...

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aceh Tamiang
suara-tamiang.com, KARANG BARU -- Selama ini sistim yang dijalankan dalam aturan tatanegara kita, Pancasila hanya masih sebatas lips service yang selalu digunakan dalam forum resmi kenegaraan.

Hal tersebut disampaikan Zulfikar Lindan anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat menjadi narasumber sosialisasi empat pilar, Sabtu (28/02) malam di Aula SKB Karang Baru.

Amatan STC, narasumber lainnya yaitu Ketua DPRK Tamiang Ir Rusman, Kepala Kesbangpol Khairul Anwar, SH dan Rektor UIT Muzakkir Samidan Prang, SH juga memaparkan mengapa begitu pentingnya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara indonesia yang terdiri Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI karena itu merupakan cita-cita para pendiri bangsa.

Anggota DPR RI tersebut dihadapan peserta sosialisasi yang terdiri dari unsur tokoh agama, adat, pemuda, perempuan, masyarakat, Mahasiswa, OKP, LSM dan Insan Pers mengemukakan secara tidak sadar living ideologi Pancasila perlahan-lahan ditinggalkan karena melekat erat faham kapitalisme.

“Di Amerika negara yang memang penganut faham kapitalis sulit bahkan keadilan dinegeri tersebut tidak pernah tegak”. Ujar Zulfikar Lindan yang sekaligus melakukan kunjungan kerja masa reses 2015 di Aceh Tamiang.

Sosialisasi empat pilar yang berlangsung selama 3 jam tersebut tidak dihadiri oleh Ketua DPD Partai Nasdem Ir Mulyadi yang sedang melakukan pekerjaan diluar daerah dan tidak bisa ditinggalkan, sesuai laporan yang disampaikan panitia penyelenggara sosialisasi tersebut. (Rico Fahrizal/stc)