HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sungai Aceh Tamiang Meluap Rendam Permukiman

suara-tamiang.com , Kualasimpang | Air Sungai Aceh Tamiang kembali mengluap, akibatnya permukiman warga di empat kecamatan terendam. Kawas...

suara-tamiang.com, Kualasimpang | Air Sungai Aceh Tamiang kembali mengluap, akibatnya permukiman warga di empat kecamatan terendam. Kawasan permukiman yang terendam di Kecamatan Rantau, Kualasimpang, Karang Baru dan Bandar Pusaka.

Informasi yang diperoleh, Senin(12/1), air merendam kawasan permukiman dengan ketinggian mencapai satu meter. 

Desa yang terendam di antaranya Kampung Tempel, Kota Kualasimpang, Suka Jadi dan Juar.Namun warga yang terkena dampak luapan belum mengungsi, hanya mencari dataran yang lebih tinggi sambil berharap air segera surut.

Pantauan di Kota Kualasimpang, luapan air sungai merendam sejumlah rumah warga termasuk lapangan sepakbola. 

Banyak warga menggunakan sampan sebagai akses transportasi.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang Jalaluddin mengatakan pihaknya sudah mengirim tim untuk meninjau daerah permukiman yang terendam, serta memberikan bantuan. (dede/stc)

Foto : Menggunakan Sampan Sejumlah siswa SMAN 2 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, pulang dari sekolah dan menggunakan sampan untuk menuju rumah saat luapan air sungai merendam desa mereka, Senin (12/1).